Ganda Putra Malaysia Targetkan Tembus 10 Besar Dunia di Akhir Juli

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jul 2019, 18:00 WIB
Ganda Putra Malaysia Targetkan Tembus 10 Besar Dunia di Akhir Juli

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berira Badminton : Dengan tiga turnamen beruntun yang akan datang, pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yakin bahwa mereka dapat menembus peringkat 10 besar dunia sebelum bulan ini berakhir.

Dengan peringkat 11 dunia saat ini, hasil perempat final di turnamen Indonesia Open (16-21 Juli) sudah cukup bagi mereka untuk mendapatkan peringkat tertinggi dalam karirnya. Jika gagal, mereka masih memiliki dua peluang lagi di Japan Open (23-28 Juli) dan juga Thailand Open (30 Juli-4 Agustus).

Di Jakarta, mereka tergabung dalam undian yang sulit di babak pertama melawan juara dunia yang juga pasangan peringkat tiga dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Aaron/Wooi Yik kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan mereka.

"Setiap kali kami melawannya, selalu berlangsung ketat sehingga mudah-mudahan kali ini kami bisa membalikkan keadaan pada mereka," kata Aaron.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik karena kami sekarang tahu gaya permainan mereka. Kondisi di dalam stadion juga cukup kuat yang membuat shuttlecock bergerak sangat cepat sesuai keinginan kami. Itu juga akan menjadi keuntungan bagi kami," ungkapnya.

Tanpa turnamen dalam lima minggu terakhir, Aaron/Wooi Yik telah berusaha keras dalam latihan dan menjaga level permainan mereka.

“Kami telah meningkatkan intensitas latihan kami dan kami hanya akan melambat sedikit saat turnamen semakin dekat. Kami tidak ingin mendorong terlalu keras," katanya.

“Ini sulit akhir-akhir ini tetapi ini adalah persiapan yang baik karena kami memiliki jadwal yang ketat. Kami harus dapat menopang diri kami sendiri untuk berbagai turnamen di depan," Aaron menambahkan.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Indonesia Open 2019

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini