Ganda Putra Malaysia Ini Tak Ingin Kalah Dari Para Senior di Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Agu 2020, 08:30 WIB
Ganda Putra Malaysia Ini Tak Ingin Kalah Dari Para Senior di Turnamen Internal BAM

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Ini hanya turnamen kecil tetapi pebulutangkis spesialis ganda putra, Goh Sze Fei melihat Kejuaraan Internal Federasi Badminton Malaysia (BAM) sebagai platform besar untuk mengukur kemampuan melawan para senior.

Sze Fei dan rekannya, Nur Izzuddin Rumsani adalah pasangan ganda putra peringkat empat dalam kompetisi yang beranggotakan 10 orang, round-robin yang dijadwalkan dimulai Rabu di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Tiga pasangan yang menempati peringkat di depan mereka adalah peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan independen, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (peringkat 14) dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (peringkat 15).

Yang lainnya dalam pertarungan adalah pasangan muda, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, Chang Yee Jun/Chia Wei Jie, Choong Hon Jian/Loo Bing Kun, Yap Roy King/Ooi Jhy Dar, Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao dan Mohd Nurfirdaus Azman/Chen Tang Jie.

Pasangan nomor 28 dunia, Sze Fei Izzuddin tidak pernah bermain melawan peraih medali perak Olimpiade Rio, V Shem/Wee Kiong dalam turnamen dan mereka tidak pernah mengalahkan Ee Yi/Yew Sin baik dalam turnamen lokal maupun internasional. Mereka hanya pernah mengalahkan pasangan nomor satu nasional, Aaron/Wooi Yik sekali di German Open tahun lalu.

Sekarang ada peluang bagus untuk menjadi pusat perhatian, Sze Fei yang berusia 22 tahun tidak berencana menyia-nyiakan peluang emas untuk mengalahkan lawan mereka yang lebih berpengalaman.

“Izzuddin dan saya telah berlatih selama dua bulan lalu dan kami cukup senang dengan kualitas permainan kami. Padahal, kami sudah tanding dengan pemain independen tiga kali seminggu,” kata Sze Fei, yang terakhir menyaksikan aksi kekalahan putaran pertama di All England pada Maret lalu.

 “Kami sangat menantikan untuk menghadapi V Shem-Wee Kiong yang berpengalaman, mereka benar-benar bagus. Standar permainan mereka jelas lebih tinggi dari kami ... dan itulah mengapa kami bersemangat untuk bermain melawan mereka untuk pertama kalinya dalam suasana kompetisi.“

"Kami berharap untuk melihat di mana kami berdiri melawan mereka dengan memberi mereka pertarungan yang bagus. Tujuan kami adalah mencoba dan mengalahkan Ee Yi dan Yew Sin juga. Kami telah bermain melawan mereka beberapa kali tetapi kalah di semua kesempatan. Mudah-mudahan, hasilnya akan berbeda di turnamen internal ini," jelasnya.

Tujuan akhir dari Sze Fei/Izzuddin adalah untuk mengesankan para pelatih untuk mendapatkan tempat di kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober.

“Izzuddin dan saya tidak pernah mewakili Malaysia di Piala Thomas meskipun kami telah bersama tim nasional selama lima tahun,” kata Sze Fei.

“Hanya tiga pasang yang akan dipilih dan kami berharap menjadi salah satunya. Kami berharap bisa membuktikannya dengan penampilan yang bagus,” tambahnya.

Sze Fei dan Izzuddin menjadi bintang saat mereka mencapai final di Malaysia Masters di Sibu pada 2017. Mereka melakukannya dengan baik tahun lalu juga dengan mencapai semifinal Makau Open dan perempat final Korea Open. Mereka juga pernah tampil untuk Malaysia di SEA Games 2017 dan Kejuaraan Beregu Asia selama dua tahun terakhir tetapi masih menunggu terobosan besar dalam karir mereka.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, bam

1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini