banner babe

Ganda Putra Ketiga Malaysia Bertekad Tampil di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Sep 2019, 20:00 WIB
Ganda Putra Ketiga Malaysia Bertekad Tampil di Olimpiade Tokyo

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jangan hapus kami dari persaingan. Itulah tekad ganda putra tim nasional, Teo Ee Yi saat ia dan rekannya Ong Yew Sin bertujuan untuk kembali ke jalurnya dalam upaya untuk lolos ke Olimpiade tahun depan di Tokyo 2020.

Malaysia bisa mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan teratas dunia ketika periode kualifikasi satu tahun berakhir pada April tahun depan.

Saat ini, tiga pasangan Malaysia yang masuk dalam persaingan adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ke-16), Ee Yi/Yew Sin (ke-20) dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (21).

Ee Yi yang kini berusia 26 tahun, tahu bahwa mereka harus bangkit setelah gagal di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu. Pasangan ini harus kandas di babak awal di Basel, Swiss, minggu lalu dan secara alami mendapatkan teguran keras dari pelatih mereka, Paulus Firman.

Ee Yi mengatakan bahwa tujuan pertama mereka adalah lolos ke Olimpiade, dan kedua, jika mereka memenuhi syarat, mereka tidak memiliki rencana untuk menjadi penggembira di Tokyo.

"Semua orang yang lolos ke Olimpiade akan memiliki kesempatan yang sama untuk menang," kata Ee Yi.

“Anda harus menjadi yang terbaik dan terkuat untuk lolos, dan tidak ada yang akan pergi ke Olimpiade untuk kalah. Begitu juga kami tidak terkecuali. Tetapi hal yang paling penting bagi kami sekarang adalah lolos terlebih dahulu. Semoga kami bisa berhasil,” tambah Ee Yi.

Meskipun gagal tampil mengesankan akhir-akhir ini, Ee Yi percaya masih ada waktu untuknya dan Yew Sin untuk menyelamatkan sesuatu dari musim ini.

Ee Yi/Yew Sin akan melanjutkan pencarian mereka untuk poin peringkat Olimpiade ketika mereka bersaing di Taiwan Open pada Selasa (3/9).

Mereka akan membuka turnamen menghadapi Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren asal Thailand di babak pertama.

Selain lebih konsisten dalam semua turnamen yang menawarkan poin peringkat untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo, Ee Yi juga telah menetapkan pandangannya untuk menjadi yang terbaik di SEA Games Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Ee Yi/Yew Sin membiarkan peluang untuk memenangkan emas di SEA Games Kuala Lumpur dua tahun lalu setelah kalah tipis 19-21, 22-20 dan 17-21 dari Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh asal Thailand di final individual.

Di turnamen beregu putra, mereka juga kalah saat bertarung melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto asal Indonesia dengan 12-21, 21-16 dan 14-21 di final yang membuat Malaysia kalah 0-3.

"SEA Games jelas merupakan salah satu tujuan utama kami setelah kehilangan kedua kesempatan merebut gelar di kandang," kata Ee Yi.

“Kami memiliki peluang bagus saat itu, tetapi kami terlalu bersemangat untuk menang dan keberanian membuat kami lebih baik. Kami akan mencoba lagi pasti. Kami pasti memiliki apa yang diperlukan untuk memberikan hasil yang baik. Ada juga Aaron/Wooi Yik, kami akan mencoba memperjuangkan emas di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, olimpiade tokyo 2020, Sea Games 2019

1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini