Ganda Campuran Ini Ditargetkan Raih Gelar di Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Feb 2020, 14:30 WIB
Ganda Campuran Ini Ditargetkan Raih Gelar di Spanyol Masters 2020

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Waktu hampir habis dan pelatih kepala ganda campuran tim nasional, Chin Eei Hui telah memberikan ultimatum kepada pasangan, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie untuk bisa memenangkan gelar Spanyol Masters 2020 pada 18-23 Februari. Mereka tidak punya alasan untuk tidak bisa melakukannya karena menempati unggulan teratas turnamen.

Eei Hui mengatakan bahwa sudah waktunya untuk memberikan tekanan pada Soon Huat/Shevon karena tenggat waktu kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo semakin dekat.

Pasangan yang saat ini berada di peringkat 10 dunia itu berada dalam persaingan dengan rekan senegaranya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang masing-masing berada di peringkat 7 dan 13 dunia.

Soon Huat/Shevon Lai perlu melangkah ke peringkat delapan besar untuk menjaga harapan mereka tetap hidup menuju Olimpiade Tokyo.

Malaysia bisa mengirim maksimal dua tempat di Olimpiade jika kedua pasangan berada di posisi delapan besar sebelum periode kualifikasi berakhir pada 30 April mendatang.

“Saya telah menargetkan Soon Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing untuk tiga turnamen di Eropa dimulai dengan Spanyol Masters. Mereka juga akan bersaing di German Open (3-8 Maret) dan All England (11-15 Maret),” kata Eei Hui.

“Setelah Spanyol Masters, mereka dapat menghabiskan satu minggu latihan di Perancis sebelum menuju ke Jerman."

"Tidak ada waktu untuk di sia-siakan. Saya telah menugaskan mereka untuk memenangkan Spanyol Masters. Tekanan ada pada mereka tetapi mereka tidak punya pilihan selain meraihnya. Ada kesempatan untuk lolos ke Olimpiade dan saya ingin mereka terus maju," tambah Eei Hui.

Di Spanyol Masters, mereka akan bertanding melawan Ren Xiangyu/Chen Yu asal China di babak pertama, tetapi ujian sesungguhnya adalah melawan unggulan ketiga asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak semifinal.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Spanyol Masters 2020

3710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini