Ganda Campuran Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jun 2022, 15:30 WIB
Ganda Campuran Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Masters 2022

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari gagal mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 setelah di babak perempat final harus mengakui keunggulan wakil asal Thailand, Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran.

Setelah berhasil menyingkirkan unggulan keempat, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar, Rinov/Mentari gagal melanjutkan momentum saat kalah dari pasangan non unggulan Thailand, Supak/Supissara dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 13-21 dan 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (10/6) sore WIB.

Game pertama dimulai pertandingan ketat antara kedua pasangan hingga sama kuat 6-6. Namun Rinov/Melati mampu menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas jeda, pasangan Thailand mampu membalikkan keadaan menjadi 15-12. Bahkan Supak/Supissara hanya memberikan satu poin tambahan untuk Rinov/Mentari yang banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan pasangan Thailand untuk merebut game pertama dengan nyaman.

Rinov/Mentari memulai pertandingan game kedua dengan buruk. Setelah mengawali satu poin pertama, mantan juara dunia junior itu gagal membendung serangan pasangan Thailand yang melesat 5-2 dan terus melanjutkannya hingga interval dengan keunggulan 11-7.

Momentum ada di pihak Thailand yang tampil sangat solid memperlebar keunggulan menjadi 15-7. Meski Rinov/Mentari berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 14-18, namun tiga poin terakhir menjadi milik Supak/Supissara yang kembali menguasai game kedua, sekaligus mengandaskan perlawanan Rinov/Mentari di babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-tanpa-wakil-di-semifinal-indonesia-masters-2022
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini