Ganda Campuran Pelatnas Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 15:00 WIB
Ganda Campuran Pelatnas Rontok di Babak Pertama Indonesia Open 2022

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor ganda campuran Pelatnas Indonesia harus menjadi penonton di kandang sendiri setelah dua wakil yang tampil di babak pertama turnamen Indonesia Open 2022 harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Pasangan peringkat 19 dunia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil Merah Putih pertama yang harus tersingkir di turnamen berhadiah total USD 1.200.000 atau berkisar 18 miliar rupiah itu setelah menyerah dari unggulan enam asal Korea Selatan, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (14/6) siang WIB.

Selanjutnya ada pasangan muda, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati yang harus angkat koper lebih awal saat menyerah dari pasangan non unggulan asal Jerman, Mark Lamsfuss / Isabel Lohau lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 1 jam dengan skor 13-21, 21-16 dan 17-21.

Dengan kekalahan dua wakil hari ini, ganda campuran Pelatnas dipastikan tak mempunyai wakil di babak 16 besar Indonesia Open 2022 setelah wakil ketiga, Adnan Maulana / Mychelle Chyrstine Bandaso mundur dari turnamen akibat cedera.

Dengan demikian, Indonesia akan bertumpu dengan dua pasangan profesional yakni Hafiz Faisal / Serena Kani yang akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Soong Joo Ven / Goh Liu Ying haru ini, sementara pasangan peringkat 5 dunia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti baru akan memulai turnamen Indonesia Open 2022 pada Rabu (15/6) menghadapi pasangan asal Skotlandia, Adam Hall / Julie Macpherson.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-pelatnas-rontok-di-babak-pertama-indonesia-open-2022
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini