Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat Di Perempat Final Malaysia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Jan 2019, 05:30 WIB
Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat Di Perempat Final Malaysia Masters 2019

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja sukses melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5,2 miliar rupiah. Tiket babak delapan besar dipastikan menjadi milik Indonesia setelah kedua pasangan akan saling berhadapan di babak kedua.

Praveen/Melati sukses mengawali babak pertama dengan menyingkirkan ganda campuran asal China, Xiangyu Ren/Chaomin Zhou lewat kemenangan straight game dengan skor 21-13 dan 21-19.

Praveen/Melati langsung mengambil inisiatif serangan sedari menit awal game pertama. Permainan cepat dan netting-netting tipis yang dilakukan mereka membuat Xiangyu/Zhou kewalahan dan gagal melakukan perlawanan. Alhasil game pertama mampu diamankan dengan baik oleh Praveen/Melati dengan skor yang cukup jauh.

Namun situasi berbalik di awal game kedua di mana pasangan China mampu mendikte permainan Praveen/Melati hingga berhasil memimpin di interval dengan cukup jauh 6-11.

Selepas restart Praveen/Melati berusaha untuk tidak terpancing pola permainan lawan dan perlahan mampu mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan hingga kembali mengamankan game kedua dengan keunggulan tipis 21-19, sekaligus mengklaim tiket babak kedua Malaysia Masters 2019.

“Kami lebih siap dan mereka juga masih bingung bola kami seperti apa. Game kedua mereka coba merubah pola, tapi kami sudah bisa mengantisipasinya,” kata Praveen usai laga.

Selanjutnya di babak kedua (17/1), Praveen/Melati akan menantang unggulan tujuh sesama Indonesia, Hafiz/Gloria yang dipertandingan lainnya berhasil menyingkirkan wakil asal Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-10 dan 21-18.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Malaysia Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-pastikan-satu-tempat-di-perempat-final-malaysia-masters-2019
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini