Ganda Campuran Indonesia Makin Melejit

Penulis: Demank Rinjani
Selasa 29 Sep 2015, 14:23 WIB
Ganda Campuran Indonesia Makin Melejit

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Pemain ganda-ganda campuran Indonesia meraih sukses dengan menembus peringkat 15 besar dunia, hai ini berimbas pada berkurangnya ketergantungan Indonesia terhadap pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selain China hanya Indonesia yang mampu menciptakan pencapaian itu. Tontowi/Liliyana masih jadi ganda campuran nomor satu 'Merah Putih' dengan menempati ranking kedua di bawah Zhang Nan/Zhao Yunlei (China).

Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto mampu bertengger di jajaran 10 terbaik dengan duduk di posisi kesembilan. Sedangkan Riky Widianto/Richi Dili Puspita dan Edi Subaktiar/Gloria Widjaja berturut-turut menempati ranking kesebelas dan keduabelas.

Pencapaian ini tidak lepas dari peranan sang pelatih ganda campuran, Richard Mainaky. Richard mengaku optimistis dengan regenerasi pemain pada sektor yang ditanganinya.

"Karena program PBSI jelas dan sangat mendukung program pelatih, termasuk dalam pengiriman atlet ke turnamen. Baru periode kepengurusan sekarang saya bisa meloloskan empat pasangan dalam 15 besar rangking dunia. Ini menandakan bahwa ada perubahan yang baik di kepengurusan ini, yang mana pembinaan untuk regenerasi penerus berjalan dengan baik," kata kakak kandung Rexy Mainaky itu, seperti dilansir Detik.com

“Maksimal lima pasang di top 20 itu sudah sangat luar biasa. Semoga program pembinaan bisa berjalan konsisten hingga olimpiade 2020 yang bakal diikuti pemain-pemain muda kita," kata dia lagi.

Terlepas dari sederet prestasi Tontowi/Liliyana, Praveen/Debby juga sudah mengharumkan nama negara setelah menyumbangkan medali emas di SEA Games Singapura 2015 serta medali perunggu Asian Games Incheon 2014.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-indonesia-makin-melejit
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini