Ganda Campuran Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Perempatfinal Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Jul 2018, 06:00 WIB
Ganda Campuran Indonesia Loloskan Dua Wakil ke Perempatfinal Thailand Open

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua wakil ganda campuran Indonesia sukses melangkah ke babak perempatfinal turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500 setelah di babak kedua mampu menyingkirkan lawan-lawannya. Mereka adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama yang lolos setelah membukukan kemenangan atas pasangan asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 21-15.

Selanjutnya di babak delapan besar (13/7), Praveen/Melati akan mencoba meraih tiket ke babak empat besar dengan menghadapi unggulan teratas asal Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock yang lolos ke perempatfinal dengan menyingkirkan ganda campuran Indonesia lainnya, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto lewat kemenangan dua game langsung dengan skor 21-9 dan 22-20.

Wakil ganda campuran lainnya yang lolos ke babak perempatfinal adalah semifinalis Indonesia Open 2018 pekan lalu, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja yang berhasil menundukan wakil asal Inggris, pasangan Ben Lane/Jessica Puch dengan straight game 21-13 dan 21-18 dalam tempo 31 menit.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan muda asal China, Xiangyu Ren/Tang Jinghua yang lolos ke babak delapan besar turnamen Thailand Open dengan menyingkirkan unggulan empat asal Inggris, pasangan Marcus Ellis/Laurent Smith lewat pertarungan ketat tiga game dan 62 menit dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-17.

Namun sayang, langkah Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria tak diikuti oleh pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isvahani. Setelah di babak pertama mampu menumbangkan ganda putra andalan tuan rumah Thailand, di babak kedua mereka gagal membendung laju unggulan teratas yang juga juara Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 dua pekan lalu, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 14-21 dan 13-21 hanya dalam tempo 26 menit.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Thailand Open 2018

2457