Ganda Campuran Dapat Evaluasi Khusus di Simulasi PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Sep 2021, 09:30 WIB
Nova Widianto Evaluasi Penampilan Ganda Campuran di Simulasi PBSI

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Simulasi PBSI untuk Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber selama dua hari lalu menampilkan beberapa kejutan di sektor ganda campuran yang mana para pemain andalan justru mengalami kekalahan.

Di hari pertama simulasi PBSI, mantan juara dunia junior, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan kompatriotnya, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Menurut Nova Widianto, kekalahan Rinov/Mentari tidaklah mengejutkan karena Josiahno/Hediana sering menghadapi Rinov/Mentari dalam latihan dan tahu betul kekuatan mereka.

"Untuk di hari pertama kami memang sudah perkirakan pertandingan akan ramai. Rinov/Pitha dan Zacha/Bela itu memang imbang walaupun istilahnya Rinov/Pitha dari peringkat lebih di atas tapi kita lihat di latihan mereka menang kalah kalau ketemu. Umurnya juga beda-beda tipis jadi saya tidak kaget Zacha/Bela bisa mengalahkan Rinov/Pitha," ungkap Nova.

Di hari kedua, kejutan juga terjadi saat mantan juara All England yang juga pasangan peringkat 4 dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti gagal mengatasi pasangan ganda campuran peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

"Di hari kedua, Jordan/Melati secara latihan sebenarnya sedang bagus-bagusnya. Tapi kemarin memang tampil kurang maksimal, kurang percaya diri terutama di bola depan dan terima servisnya. Setelah Olimpiade justru saya lihat mereka lebih termotivasi ya, latihannya tambah rajin," kata Nova.

Setelah simulasi PBSI selesai, para pelatih akan mengumumkan para pemain yang akan dibawa ke Vantaa Finlandia dalam ajang bergengsi Piala Sudirman 2021 pada 26 September mendatang.

Artikel Tag: PBSI, Nova Widianto, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-dapat-evaluasi-khusus-di-simulasi-pbsi
1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini