Gagal ke Perempat Final Singapore Open 2019, Ruselli: Penampilan Saya Kurang Memuaskan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2019, 12:30 WIB
Gagal ke Perempat Final Singapore Open 2019, Ruselli: Penampilan Saya Kurang Memuaskan

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Ruselli Hartawan yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang masih tersisa di babak kedua, gagal melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar turnamen Singapore Open 2019 World Tour Super 500, saat kalah dari mantan pemain peringkat satu dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Ruselli harus mengakui keunggulan Sung, dua game langsung dengan skor 17-21 dan 7-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada Kamis (11/4) malam waktu setempat.

Game pertama sejatinya Ruselli mampu bermain dengan baik dan berhasil mengimbangi permainan Sung hingga memimpin di interval dengan 11-10. Namun selepas restart kendali permainan menjadi milik Sung yang berhasil mendikte segala pergerakan Ruselli hingga berhasil mengamankan game pertama.

Game kedua mutlak menjadi kekuasaan Sung yang tampil impresif sangat dominan mengurung pertahanan Ruselli. Disatu sisi Ruselli seperti kehilangan arah dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang kian memudahkan Sung untuk terus melesat hingga kembali merebut game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Ruselli di babak kedua Singapore Open 2019.

“Game pertama saya bisa lumayan, karena mungkin lawan belum panas. Tapi kadang saya masih suka hilang konsentrasi. Gampang banget mati sendiri. Bolanya dia juga mungkin karena sudah lebih senior, saya harus lebih banyak belajar. Bolanya tajam, terutama yang dari kiri. Penampilan saya kurang memuaskan,” ujar Ruselli.

Dengan hasil ini, tunggal putri gagal mengirim wakilnya ke babak delapan besar setelah tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky harus bertumbangan di babak pertama.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Sung Ji-Hyun, Singapore Open 2019

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini