Gagal ke German Open & All England, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akan Bayar di Basel

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Feb 2020, 18:30 WIB
Gagal ke German Open & All England, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Akan Bayar di Basel

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Goh V Shem/Tan Wee Kiong telah mempunyai rencana lain untuk menyelamatkan harapan mereka berkompetisi di Olimpiade Tokyo, setelah membuang-buang kesempatan untuk mengumpulkan poin peringkat yang berharga, karena kesalahan mereka beberapa waktu lalu.

Mereka telah mendaftar untuk turnamen Swiss Open di Basel pada tanggal 17-22 Maret setelah kehilangan batas waktu untuk pendaftaran German Open (3-8 Maret) dan All England (11-15 Maret).

V Shem/Wee Kiong mengatakan bahwa itu adalah kekeliruan telah melewatkan dua turnamen penting di Eropa karena mereka sibuk berusaha mengejar poin Olimpiade di tiga turnamen beruntun di Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Thailand Masters 2020 bulan lalu. Namun untuk menebus peluang yang hilang, V Shem mengatakan akan lebih baik untuk bisa menang di Swiss Open.

“Itu kesalahan kami. Kami sibuk untuk fokus pada tiga turnamen, dan kemudian, tiba-tiba Tahun Baru Imlek. Kami melewatkan tenggat waktu,” kata V Shem, dikutip dari The Star. “Kami mencoba untuk mengajukan banding tetapi sudah terlambat. Sekarang, kami telah memasukkan nama kami untuk Swiss Open.

“Wee Kiong dan saya belum menyerah akan harapan untuk lolos ke Olimpiade. Saya percaya kami masih memiliki kesempatan untuk mengirim dua pasangan Malaysia di Olimpiade. Tapi kami harus mulai menang," V Shem menambahkan.

Turnamen yang tersisa untuk mereka adalah India Open (24-29 Maret), Malaysia Open (31 Maret-5 April), Singapore Open (7-12 April) dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Wuhan, China (21-2 April April ).

“Kami telah menyia-nyiakan dua peluang tetapi kami akan menggunakan waktu di rumah untuk berlatih lebih keras. Kami masih berharap untuk bisa memesan tempat di Olimpiade," jelasnya.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu saat ini berada di posisi ke-12 dalam daftar peringkat Race to Tokyo. Dua tingkat di depan mereka adalah pasangan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan satu tingkat di bawah mereka adalah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar ketika periode kualifikasi satu tahun berakhir pada 30 April mendatang.

"Tidak masalah siapa yang akan ke sana, tetapi harapan kami ada dua pasangan akan maju untuk Malaysia. Persaingan sehat ini bagus karena akan mendorong kami," tegas V Shem.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Swiss Open 2020

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini