Gagal Juara di India Open 2024, Anthony Ginting Segera Move On

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 20 Jan 2024, 09:37 WIB
Anthony Ginting ingin bangkit di Indonesia Masters 2024.

Anthony Ginting segera move on dari turnamen India Open 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting segera move on setelah gagal menjuarai turnamen India Open 2024. Pada turnamen tersebut, ia kalah dari Lee Cheuk Yiu di babak perempat final.

Bermain dengan durasi 65 menit, Anthony Ginting sejatinya sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Sayang pada set ketiga sekaligus penentuan, ia banyak mati sendiri sehingga mempengaruhi rasa percaya dirinya. Alhasil, Ginting harus menelan kekalahan pahit dengan skor akhir 17-21, 21-18 dan 13-21. Menanggapi kekalahan itu, Ginting mengatakan bahwa lawan memang bermain lebih sabar khususnya pada set terakhir. Ia sekarang akan move on dari turnamen India Open 2024 dan berharap bisa bangkit di Indonesia Masters 2024.

"Pertama-tama mengucap syukur walau hasilnya bukan yang terbaik. Saya dan lawan pasti sudah sama-sama menyiapkan strategi satu sama lain. Dari tipikal kami mirip, tipe yang menyerang jadi tadi di gim pertama dia berhasil menguasai pertandingan, sebaliknya di gim kedua saya yang bisa mengendalikan," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Kuncinya di gim ketiga terutama setelah interval, dia menjadi lebih sabar dan mengubah pola permainan. Sementara saya kurang bisa menemukan ritmenya lagi dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga di Indonesia Masters minggu depan bisa lebih baik dari pola permainan, feeling pertandingannya juga karena ini penting. Dari dua turnamen ini bisa meningkat terus performanya," tukasnya.

Artikel Tag: anthony ginting, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-juara-di-india-open-2024-anthony-ginting-segera-move-on
5724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini