Gagal di Kejuaraan Asia, Aaron/Wooi Yik Siap Bangkit di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 14:15 WIB
Gagal di Kejuaraan Asia, Aaron/Wooi Yik Siap Bangkit di Tour Eropa

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kalah dari pasangan yang berperingkat lebih rendah memang bisa melemahkan semangat, namun ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik menolak untuk merasa terlalu putus asa.

Sebaliknya, peringkat 5 dunia itu menerima kekalahan tipis 16-21, 21-16, 21-23 dari peringkat 90 dunia asal China , Xie Haonan / Zeng Weihan di final Kejuaraan Beregu Asia dengan tenang saat mereka mengalihkan fokus mereka ke kompetisi Tour Eropa yang dimulai dengan French Open World Tour Super 300 pada 5-10 Maret di Paris.

Sementara tim kalah 0-3 secara keseluruhan, misi utama Aaron / Wooi Yik tetap untuk merebut medali emas yang sulit diraih di Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang.

“Kami menganggap kekalahan dari pasangan Tiongkok sebagai bagian dari proses yang harus kami lalui menjelang Olimpiade,” kata Wooi Yik.

“Kami tidak terlalu kecewa karena masih banyak tantangan yang harus kami hadapi. Kami memberikan segalanya selama pertandingan, namun pada akhirnya keberuntungan tidak memihak kami.”

Aaron yakin meski dirinya dan Wooi Yik tak bisa membantu tim mempertahankan gelar yang diraih pada edisi terakhir tahun 2022, pertemuan tim tetap menjadi persiapan yang baik bagi keduanya jelang turnamen Eropa. Aaron/Wooi Yik juga akan berlaga di ajang bergengsi All-England mulai 12-17 Maret setelah turnamen Prancis.

Pertandingan terakhir pasangan ini sebelum pertemuan tim Asia adalah India Terbuka di New Delhi bulan lalu di mana mereka mencapai semifinal.

“Kejuaraan Beregu telah memberi kami persiapan yang baik. Jika kami tidak bermain di sana, kami tidak akan mengikuti turnamen selama sekitar enam minggu dan hal ini tidak ideal. Itu membuat kami tetap bugar dan tajam menjelang Prancis Terbuka.”

Aaron-Wooi Yik akan membuka kompetisi mereka di Paris melawan Mark Lamsfuss-Marvin Seidel dari Jerman.

Kemenangan bisa membuat pemain pertama diadu melawan rekan setimnya dan peringkat 22 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di babak kedua.

Sze Fei/Izzuddin pertama-tama harus melewati rintangan babak pembukaan mereka melawan pasangan Taiwan Lee Fang-chih/Lee Fang-jen.

Sementara itu, pemain Malaysia lainnya yang berlaga di ganda putra adalah peringkat 11 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan peringkat 17 dunia Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Yew Sin/Ee Yi menghadapi perjuangan berat di babak pertama melawan petenis nomor 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, sementara Wei Chong-Kai Wun menghadapi pertandingan yang jauh lebih mudah melawan petenis Kanada Kevin Lee-Ty Lindeman yang tak dikenal.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-di-kejuaraan-asia-aaronwooi-yik-siap-bangkit-di-tour-eropa
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini