banner babe

Gagal Berangkat ke SEA Games, Cheam June Wei Kecewa Tapi Tak Menyerah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Sep 2019, 19:00 WIB
Gagal Berangkat ke SEA Games, Cheam June Wei Kecewa Tapi Tak Menyerah

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat gagal dipilih untuk kejuaraan dua tahunan di SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang. Meskipun begitu, sang pemain tak ingin semakin terpuruk dan berharap tampil mengesankan di turnamen mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu tampaknya akan bergabung dengan rekan seniornya, Lee Zii Jia dan Soong Joo Ven, namun ia justru kalah bersaing dari pemain muda tim nasional, Lim Chong King dan Aidil Sholeh Ali Sadikin dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Manila.

Semangat June Wei jelas tidak berkurang. Dia dengan cepat menunjukkan apa yang mungkin tidak ada dalam tim di SEA Games dengan tampil impresif di Taiwan Open pada pekan ini.

Penampilan mengesankan Juni Wei di turnamen World Tour level empat itu berakhir di perempat final pada Jumat (6/9), setelah bermain rubber game melawan pemain peringkat 2 dunia asal tuan rumah, Chou Tien Chen dengan 11-21, 21-15 dan 17-21 dalam pertempuran sengit selama 63 menit.

Sejatinya June Wei mendapatkan kesempatan untuk menyamai kemenangan Zii Jia atas Chou di depan para pendukungnya tahun lalu, namun pengalaman di saat momen krusial menjadi perbedaan melawan pemain asal Taiwan itu.

"Itu sangat dekat dan saya membiarkan peluang bagus untuk kemenangan besar," kata June Wei.

“Tapi Chou Tien Chen jelas jauh lebih unggul dalam hal pengalaman. Ini jelas merupakan membuka mata tentang berapa banyak hal yang harus saya lakukan untuk mempersempit kesenjangan menghadapi para pemain top,” ungkapnya.

Juni Wei merasa lega berhasil menghentikan kemunduran dengan penampilan terbaik dan ingin membangun momentum yang solid untuk kelanjutan karirnya.

Sebelum mencapai perempat final di Taiwan, Juni Wei gagal lolos ke babak utama Thailand Open dan kalah di babak kedua Hyderabad Open di India bulan lalu.

“Setelah Malaysia International Series (di mana ia meraih runner-up dibawah Joo Ven), performa saya di bawah standar. Tetapi saya tidak terlalu memikirkannya dan terus percaya pada diri saya bahwa hal-hal baik akan datang selama saya tidak menyerah,” kata June Wei.

“Mencapai perempat final di sini sangat berarti bagi saya dan itu akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri saya. Saya bisa melihat bahwa saya semakin baik setiap hari, semoga saya bisa menjadi lebih baik di turnamen mendatang," tegas June Wei dengan yakin.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Soong Joo Ven, Lee Zii Jia, Chou Tien Chen

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini