banner babe

Fuzhou China Open 2019: Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Nov 2019, 21:40 WIB
Fuzhou China Open 2019: Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton:

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil kedua Indonesia yang mengamankan tempat di babak perempat final turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 yang menyediakan hadiah total USD 700.000 atau berkisar 10 miliar rupiah setelah di babak kedua berhasil menundukkan musuh bebuyutannya asal Inggris, Chris Adcock/Gabriele Adcock.

Meski di pertemuan terakhir berlangsung ketat, namun kali ini Praveen/Melati berhasil meraih kemenangan mudah atas Chris/Gabriele dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Fuzhou Olympic Sports Center Gymnasium, pada Kamis (7/11) malam waktu setempat.

Mudah saja bagi Praveen/Melati untuk bisa mengamankan game pertama. Beberapa kali variasi serangan yang mereka lakukan mampu meraih poin beruntun hingga mengunci kemenangan game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau terlena, Praveen/Melati tak mengendurkan serangan sedikitpun di game kedua. Disatu sisi pasangan Inggris tak mampu berbuat banyak dan hanya mencoba menahan segala gempuran yang dilakukan Praveen/Melati. Alhasil, juara French Open 2019 itu kembali mengamankan game kedua dan memastikan tiket delapan besar Fuzhou China Open 2019.

“Pasangan Eropa bisa dibilang pola mainnya rumit, mereka punya pola main yang nggak ngenakin buat kami. Tapi di pertandingan kali ini kami nggak mau memberi celah ke mereka masuk ke permainan mereka dan berusaha main di pola kami. Dari awal kami bisa langsung in dan tekan terus,” komentar Praveen.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati berhasil memimpin rekor head to head menghadapi Chris/Gabriele menjadi 4-3 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Selanjutnya di babak delapan besar (8/11), langkah tak mudah harus dihadapi Praveen/Melati setelah akan berjumpa dengan juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang berhasil menyingkirkan ganda campuran asal tuan rumah, Ren Xiang Yu/Zhou Chao Min lewat pertarungan ketat rubber game 21-17, 16-21 dan 21-13 dalam tempo satu jam.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Fuzhou China Open 2019

1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini