banner babe

Fuzhou China Open 2019: Hendra/Ahsan Susul Langkah Kevin/Marcus ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Nov 2019, 22:20 WIB
Fuzhou China Open 2019: Hendra/Ahsan Susul Langkah Kevin/Marcus ke Perempat Final

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Unggulan kedua ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersusah payah untuk lolos ke babak perempat final turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750, setelah di babak kedua berhasil memulangkan pasangan andalan tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.

Meski lebih diunggulkan, namun Ahsan/Hendra tak meraih kemenangan dengan mudah karena mendapatkan tekanan sepanjang laga dari Zhang/Ou lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 63 menit dengan skor 11-21 21-18 dan 30-29.

Ahsan/Hendra mengawali game pertama dengan buruk dan masih berusaha untuk bisa beradaptasi dengan lapangan permainan, berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan pasangan China yang langsung in penuh percaya diri mampu menguasai keadaan.

Permainan Ahsan/Hendra membaik di game kedua. Segala upaya serangan yang mereka lakukan mampu membuat Zhang/Ou tertekan hingga memberikan kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk mengambil alih game ini.

Tak ingin kehilangan momentum, Ahsan/Hendra semakin percaya diri di game ketiga terus memimpin perolehan poin hingga 17-12. Namun dalam momen ini pasangan China berhasil bangkit dan perlahan terus menempel ketat perolehan poin hingga memaksakan setting.

Momen menegangkan dimulai dari sini setelah kedua pasangan tampil ngotot tak mau menyerah mencoba meraih kemenangan dan terus kejar-mengejar angka. Beruntung Zhang/Ou justru membuat kesalahan di satu momen krusial untuk memberikan kemenangan super ketat bagi Ahsan/Hendra dengan skor paling akhir 30-29.

“Sebetulnya kami nggak merasa surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras. Jadi memang dua-duanya bagus,” kata Hendra soal pertandingan.

“Pergerakan mereka lebih cepat, mereka unggul di pergerakan. Makanya di game kedua kami coba ikuti pergerakan mereka, berani ngadu, jangan banyak angkat bola, lebih unggul di bola depan,” ungkap Ahsan

Lolos perempat final (8/11), Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pasangan muda Malaysia yang tengah naik daun, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik yang berhasil menyingkirkan juara Korea Open 2019 asal Indonesia, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game 13-21, 21-18 dan 21-16.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Fuzhou China Open 2019

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini