banner babe

Fuzhou China Open 2019: Atasi Ganda Putra Jerman, Kevin/Marcus ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Nov 2019, 18:13 WIB
Fuzhou China Open 2019: Atasi Ganda Putra Jerman, Kevin/Marcus ke Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mengamankan tempat di babak semifinal turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 setelah di perempat final memulangkan pasangan andalan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan teratas, berhasil mengalahkan Mark/Marvin dua game langsung 21-14 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Fuzhou Sports Center Gymnasium, China pada Jumat (8/11) sore waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Kevin/Marcus yang terus mendikte permainan pasangan Jerman untuk terus memimpin cukup jauh 17-10 hingga mengamankan game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua. Mark/Marvin yang tampil ngotot membuat Kevin/Marcus kesulitan untuk mengembangkan permainan hingga tertinggal di interval dengan 8-11. Selepas jeda, Kevin/Marcus berusaha untuk tidak terpengaruh oleh permainan pasangan Jerman hingga berhasil meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-15.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan Kevin/Marcus setelah ini justru membuat Mark/Marvin perlahan mulai bangkit untuk meraih empat angka beruntun hingga menipiskan ketertinggalan menjadi 20-19, sebelum satu poin terakhir berhasil direbut Kevin/Marcus untuk bisa mengunci kemenangan.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus.

Kevin/Marcus yang menjadi pemenang di tur Eropa bulan lalu, (Denmark Open dan French Open 2019), akan menantang ganda muda India yang tengah naik daun, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang secara mengejutkan mampu menumbangkan mantan juara dunia asal tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung 21-13 dan 21-15 dalam tempo 45 menit.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fuzhou China Open 2019

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini