French Open 2024: Lee Zii Jia Antusias Tampil di Venue Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mar 2024, 14:30 WIB
French Open 2024: Lee Zii Jia Antusias Tampil di Venue Olimpiade

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal Lee Zii Jia siap menikmati suasana pra-Olimpiade di Adidas Arena di Paris saat ia beraksi pada hari pembukaan turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 hari ini.

French Open dimajukan lebih awal dari jadwal biasanya pada bulan Oktober sehingga penyelenggara dapat menguji venue tersebut, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia akan berhadapan dengan Magnus Johannesen dari Denmark di babak pertama.

Pelatih Wong Tat Meng mengatakan Zii Jia telah menjalani dua minggu pelatihan yang baik di Kuala Lumpur dan siap menyambut atmosfer baru.

“Kami bermain di venue Olimpiade di sini untuk pertama kalinya. Dengan Olimpiade yang akan dimulai hanya dalam waktu lima bulan, ini adalah kesempatan bagi Zii Jia untuk merasakan bagaimana rasanya bermain di Olimpiade di tempat yang sama,” kata Tat Meng.

“Ini seperti uji coba bagi penyelenggara. Kami tahu bahwa cuaca panas menjelang Olimpiade akan semakin meningkat mulai dari French Open.”

Wong Tat Meng senang dengan penampilan Zii Jia, yang kembali pulih setelah berjuang melawan sinus selama Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam bulan lalu.

“Zii Jia belum mengindikasikan bahwa dia menghadapi masalah kesehatan yang sama sejak tiba di sini. Dia menjaga dirinya tetap hangat dan melakukan semua tindakan pencegahan agar tetap bugar dan bersemangat di sini,” kata Tat Meng.

“Kami telah berlatih di sini dan dia siap memberikan yang terbaik.”

French Open adalah yang pertama dari tiga Tour Eropa yang akan diikuti Zii Jia. Yang lainnya adalah All England minggu depan, diikuti oleh Swiss Open 2024 .

Mantan juara All England ini juga akan mewakili Malaysia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Ningbo, Tiongkok pada 9-14 April dan juga kemungkinan akan memimpin tim di Final Piala Thomas di Chengdu, Tiongkok bulan depan pada 27 April-5 Mei.

“Dia saat ini berada di peringkat 10 dalam peringkat Road to Paris dan kami berharap dia bisa masuk delapan besar untuk menjadi unggulan di Olimpiade," tandasnya.

Tahun lalu, Lee Zii Jia kalah di putaran kedua Prancis Terbuka setelah kalah dari Li Shifeng dari Tiongkok, tetapi tampil lebih baik di All England dan Swiss Open dengan masing-masing mencapai semifinal.

Di French Open, jika ia lolos dari putaran pertama melawan Johannesen, ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan kedua Shi Yuqi dari Tiongkok dan juara German Open 2024, Christo Popov dari Prancis.

“Kami mengharapkan hasil bagus dan penampilan konsisten, tapi itu tidak mudah. Dia mungkin akan menghadapi Shi Yuqi pada putaran kedua di sini dan akan menghadapi pertandingan putaran pertama melawan Kodai Naraoka dari Jepang di All England minggu depan,” kata Tat Meng.

Lee Zii Jia adalah satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putra karena Ng Tze Yong mengundurkan diri dari turnamen Eropa karena cedera punggung.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Wong Tat Meng, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2024-lee-zii-jia-antusias-tampil-di-venue-olimpiade
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini