French Open 2024: Fajar/Rian Kecewa Kena Comeback Wakil Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Mar 2024, 00:30 WIB
French Open 2024: Fajar/Rian Kecewa Kena Comeback Taiwan

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wakil satu-satunya ganda putra Indonesia yang masih bertahan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah.

Menempati unggulan ketujuh, Fajar/Rian gagal mengatasi tekanan dari pasangan asal Taiwan, Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan lewat pertandingan ketat dua game langsung dengan skor 20-22 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena Porte De La Chapelle, Paris pada Sabtu (9/3) dinihari WIB.

Rian Ardianto sangat menyayangkan kegagalan mempertahankan keunggulan di game pertama dan harus kena comeback pasangan Taiwan di momen krusial.

Setelah unggul empat angka 18-14, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan bangkit untuk meraup lima angka beruntun menjadi 18-19. Meski Fajar/Rian kembali memimpin dan meraih game poin dalam kedudukan 21-19, namun pasangan Taiwan kembali merangkai tiga angka beruntun untuk mengunci game pertama.

"Memang hasilnya belum seperti yang diharapkan. Sayang juga di gim pertama kami sudah sempat unggul, tapi lawan bisa balik percaya diri dan membalikkan keadaan," ungkap Rian melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/3) dini hari WIB.

"Terutama setelah kami unggul, pasangan Chinese Taipei balik bermain sangat baik di depan net. Beberapa kali pengembalian kami terbaca oleh mereka," Fajar, menimpali komentar pasangannya.

Kekalahan Fajar / Rian membuat Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head dengan kedudukan 2-5 dalam tujuh pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 lalu dengan straight game 21-16 dan 21-14 untuk kemenangan Merah Putih.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2024-fajarrian-kecewa-kena-comeback-wakil-taiwan
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini