Fokus Kejar Olimpiade, Ee Yi/Yew Sin Tak Terpengaruh Virus Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Mar 2020, 22:45 WIB
Fokus Kejar Olimpiade, Ee Yi/Yew Sin Tak Terpengaruh Virus Corona

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Wabah Covid-19 tidak secara mental mempengaruhi ganda putra peringkat 17 dunia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin karena mereka berfokus pada kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Malaysia ini sekarang menjadi pesaing kuat untuk tempat Olimpiade setelah memenangkan Thailand Masters pada Januari lalu.

Ee Yi/Yew Sin mengira karier bulu tangkis mereka telah berakhir ketika dikeluarkan dari tim nasional oleh Federasi Badminton Malaysia tiga pekan sebelum kesuksesan mereka di Bangkok.

Prestasi mereka di Thailand Masters, bagaimanapun, memberi mereka tempat di tim nasional untuk Kejuaraan Beregu Asia di Manila bulan lalu. Dan penampilan percaya diri pasangan profesional itu di Manila membantu tim putra Malaysia meraih runner-up di bawah Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Ee Yi/Yew Sin sekarang bertekad untuk tampil mengejutkan di All England, yang dimulai pada hari Rabu (11/3) di Birmingham. Mereka akan membuka turnamen melawan He Ji Ting/Tan Qiang asal China di babak pertama.

“Jelas, kami khawatir tentang wabah Covid-19. Kami akan berhati-hati di Birmingham,” kata Ee Yi, yang kini berusia 27 tahun, dikutip dari New Straits Times.

“Namun, itu tidak akan mempengaruhi kinerja kami selama turnamen karena fokus kami adalah mengumpulkan poin peringkat Olimpiade. Kemenangan kami di Thailand Masters telah memberi kami kepercayaan diri, dan sejak saat itu, kami bisa tampil baik," jelasnya.

"Kami hanya perlu terus meningkatkan diri karena kami masih beberapa tingkat di bawah pasangan terbaik dunia," tambah Ee Yi.

Jika Ee Yi/Yew Sin bisa mengalahkan Ji Ting/Tan Qiang, mereka kemungkinan akan menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak kedua.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, All England 2020

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini