Fokus BWF World Tour, Ratchanok Intanon Absen di Kejuaran Beregu Campuran Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2019, 08:00 WIB
Fokus BWF World Tour, Ratchanok Intanon Absen di Kejuaran Beregu Campuran Asia 2019

Ratchanok Intanon/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Mantan tunggal putri nomor satu dunia, Ratchanok Intanon, memutuskan absen untuk membela Thailand di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 pekan depan untuk fokus ke turnamen World Tour Super 500 dan 750 yang segera bergulir pada akhir bulan ini.

Intanon yang kini menempati peringkat 8 dunia, bersama pasangan ganda campuran peringkat empat dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tidak akan ikut serta dalam kejuaraan 11 negara, yang dimainkan di Hong Kong pada 19-24 Maret mendatang.

Intanon, yang tersingkir di putaran pertama All England Open 2019 pekan lalu saat kalah dari pemain muda China, Chen Xioxin, memilih untuk fokus di India Open (Super 500), Malaysia Open (Super 750) dan Singapura Open (500), yang semuanya akan berlangsung setelah kejuaraan di Hong Kong.

Oleh karena itu, harapan Thailand bergantung pada pemain peringkat 21 dunia, Pornpawee Chochuwong, peringkat 23 dunia, Nitchaon Jindapol dan peringkat 68 dunia, Chananchida Jucharoen, ditambah pasangan ganda putri peringkat 10 dunia, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di sektor putra, pemain peringkat 17 dunia, Kantaphon Wangcharoen akan menjadi andalan Thailand bersama pemain peringkat 18 dunia, Khosit Phetpradab dan peringkat 33 dunia, Suppanyu Avihingsanon kemudian ditambah dengan pasangan ganda putra, Tinn Isriyanet/Nipitphon Phuangphupet.

Thailand berada di Grup C bersama dengan Indonesia dan Sri Lanka, sementara Taiwan, India, dan Singapura berada di Grup B. China, Malaysia, dan Makau berada di Grup D sedangkan Jepang serta tuan rumah Hong Kong berada di Grup A.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini