Flandy Limpele Akan Latih Tim Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Feb 2019, 06:00 WIB
Flandy Limpele Akan Latih Tim Nasional India

Flandy Limpele Bersama Tomoki Mitsuhashi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Flandy Limpele akan mencoba mengikuti jejak seniornya, Mulyo Handoyo untuk menjadi melatih bintang-bintang papan atas India seperti PV Sindhu, Saina Nehwal, Kidambi Srikanth dan Sikky Reddy di tim nasional India mulai bulan depan.

Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, Flandy Limpele, peraih medali emas Asian Games asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun serta Park Tae Sang akan tiba di India dalam sebulan untuk bergabung di Akademi Pullela Gopichand.

Sejak Mulyo Handoyo mundur dari tim nasional pada November 2017 lalu, praktis hanya Pullela Gopichand yang melatih sektor tunggal. Dengan bergabungnya para pelatih asing, maka pekerjaan Gopichand dirasa akan lebih mudah membimbing para pemain papan atas di negara itu.

Flandy Limpele akan ditemani oleh Namrih Suroto yang akan mengambil alih sektor ganda putra. Flandy Limpele adalah mantan pemain tim nasional Indonesia yang sukses memenangkan banyak gelar juara seperti Japan Open, French Open, Singapore Open dan medali perunggu Olimpiade bersama pasangannya, Eng Hian. Di sektor ganda campuran, Flandy Limpele berpasangan dengan Vita Marissa dan pernah memenangkan beberapa kejuaraan seperti Japan Open 2006, dan menjadi juara Asia tahun 2008.

Flandy Limpele akan bekerja sama dengan pelatih lainnya, Kim Ta Her asal Malaysia yang mampu membawa ganda putra meraih medali perak di Commonwealth Games 2018 lalu. Ade Kurniawan asal Indonesia juga akan direkrut oleh BAI untuk menjadi sparring partner di ganda putra.

Sementara itu, Ji Hyun akan menjadi pelatih putri pertama yang bergabung dengan tim nasional India. Ji Hyun adalah mantan pemain tim nasional Korea Selatan di tahun 90-an, sedangkan Park yang pernah menjadi musuh bebuyutan Gopichand semasa aktif bermain, dipercaya untuk menangani sektor tunggal.

"Mereka semua adalah pelatih yang sangat bagus. Saya yakin para pemain akan mendapatkan banyak manfaat dari pengetahuan dan pengalaman mereka," ungkap Gopichand.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Pullela Gopichand, Mulyo Handoyo, bai

3275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini