Fitriani & Ruselli Terhenti di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 17:30 WIB
Fitriani & Ruselli Terhenti di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2019

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Ruselli Hartawan sama-sama gagal meraih tiket babak kedua Kejuaraan Asia 2019 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,6 miliar rupiah, setelah di babak pertama tak mampu melewati lawan-lawannya.

Fitriani harus mengakui keunggulan runner-up SEA Games 2017, Soniia dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, pada Rabu (24/4) siang waktu setempat.

Fitriani mengawali pertandingan dengan buruk saat tertinggal 0-4 di awal laga. Meskipun sempat mengejar sebelum interval dengan 9-11, namun banyaknya kesalahan yang dilakukan Fitriani membuat pemain Malaysia kian tak terbendung dan berhasil menutup game pertama.

Kian percaya diri, Soniia tak memberikan kesempatan kepada Fitriani untuk berkembang. Disatu sisi lapangan yang cukup berangin membuat Fitriani tak mampu berbuat banyak dan kembali harus menyerah di game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Dengan hasil ini, Fitriani harus tertinggal dalam rekor pertemuan menjadi 2-3 untuk keunggulan Soniia yang berhasil membalas kekalahan di babak penyisihan grup Piala Uber 2018 lalu.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Ruselli gagal melewati pemain muda asal Korea Selatan, Kim Ga Eun dua game langsung dengan skor 12-21 dan 19-12.

Setelah kalah dengan cukup telak di game kedua. Ruselli sejatinya mampu mengambil alih game kedua. Namun sayang, kurangnya fokus di momen-momen akhir pertandingan membuat sang lawan berhasil dan membalikan keadaan untuk memenangkan pertandingan game kedua.

Artikel Tag: fitriani, Ruselli Hartawan, Kejuaraan Asia 2019

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini