Fitriani Langsung Kandas di Babak Pertama Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Jul 2018, 22:45 WIB
Fitriani Langsung Kandas di Babak Pertama Thailand Open 2018

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500, setelah di babak pertama harus mengakui keunggulan pemain muda asal Malaysia, Goh Jin Wei.

Fitriani tampaknya sedang mengalami kemunduran prestasi dalam beberapa turnamen terakhir. Setelah dua pekan lalu harus kandas di babak pertama Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 saat kalah dari pemain peringkat tujuh dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun, sepekan berikutnya pemain asal Garut Jawa Barat itupun harus tersingkir di kandang sendiri di babak pertama Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 saat kalah dari mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Kali Ini di turnamen Thailand Open 2018, Fitriani kembali harus takluk dari pemain muda berusia 18 tahun asal Malaysia, Goh Jin Wei dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-9 hanya dalam tempo 29 menit.

Game pertama berjalan cukup sulit bagi Fitriani yang selalu terdikte permainannya oleh Jin Wei yang tampil percaya diri mengurung pertahanan Fitriani.

Game kedua, Fitriani masih belum bisa keluar dari tekanan sang lawan yang kian di atas angin. Terlihat sesekali Fitriani tampak frustasi tak mampu mengimbangi permainan Jin Wei. Alhasil game kedua mutlak menjadi milik Jin Wei dengan skor yang cukup mencolok 21-9, sekaligus mengandaskan perlawanan Fitriani di babak pertama Thailand Open 2018.

Sementara itu, kegagalan Fitriani tak diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya. Dinar Dyah Ayustine mampu melangkah ke babak kedua setelah berhasil menyingkirkan pemain asal Malaysia, Lee Ying Ying lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-10 dalam tempo 40 menit.

Artikel Tag: fitriani, Goh Jin Wei, Thailand Open 2018

1491