Firman Abdul Kholik Ingin Ciptakan All Indonesian Final

Penulis: Yoga Saputra
Sabtu 13 Apr 2019, 06:00 WIB
Firman Abdul Kholik Ingin Ciptakan All Indonesian Final

Firman Abdul Kholik/ via brillio.net

Berita Badminton: Pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2019, Indonesia sudah memastikan dua tiket final. Kepastian ini mereka dapatkan setelah di partai semifinal tunggal putra dan semifinal ganda putra pebulutangkis Indonesia akan saling berhadapan. Pada nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertanding menghadapi Krishna Adi Nugraha. Sedangkan, pada ganda putra, pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika akan bentrok melawan Kenas Adi Nugraha/Rian Agung Saputro.

Sebenarnya, di tunggal putra masih menyisakan nama Firman Abdul Kholik. Andai di semifinal Firman mampu mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Kodai Naraoka, maka akan tercipta All Indonesian Final. Pada babak quarter final, Firman mampu mengatasi perlawanan pebulutangkis asal Malaysia Tan Jia Wei dengan skor 21-10, 22-20.

Seusai pertandingan, Firman mengungkapkan sangat mengharapkan partai puncak akan diisi oleh pebulutangkis dari Indonesia. Ia juga menyatakan akan siap lelah untuk bisa mengalahkan Kodai Naraoka di partai semifinal nanti.

"Semoga saja bisa terjadi all Indonesian final di tunggal putra, saya pun berharapnya seperti itu supaya gelarnya diamankan Indonesia. Peluang ke final tetap ada, saya harus mewaspadai lawan dari permainan relinya. Rata-rata kan pemain Jepang mainnya reli, jadi harus siap capek," tutur Firman kepada badmintonindonesia.org.

Pada sektor lainnya, Indonesia juga masih menyisakan beberapa pebulutangkis yang berlaga di semifinal seperti Dinar Dyah Ayustine, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah.

Artikel Tag: badminton, Vietnam International Challenge 2019

8319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini