Finlandia Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mei 2020, 02:00 WIB
Finlandia Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Ini adalah momen bersejarah, untuk pertama kalinya Finlandia akan menjadi tuan rumah acara besar Badminton Eropa untuk para pemain top dunia. Situasi global tentang COVID-19 masih berkembang dari hari ke hari.

Peristiwa di seluruh dunia telah dibatalkan atau ditunda, dan Badminton Eropa telah memantau dengan cermat situasi yang juga menyebabkan penundaan kegiatan Badminton Eropa.

Badminton Eropa percaya dan berharap bahwa situasi COVID-19 akan memungkinkan orang berkumpul bersama untuk menikmati olahraga dan merayakan bersama, dan karenanya dengan senang hati Badminton Eropa dan Badminton Finlandia hari ini mengumumkan bahwa Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 akan berlangsung di Vantaa, di luar Helsinki, pada Februari 2021.

"Saya sangat senang bahwa kami akan pergi ke Finlandia pada 2021 untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa. Kami tahu bahwa federasi Finlandia adalah tuan rumah yang baik dari apa yang telah kita lihat dari turnamen sirkuit mereka dan Kejuaraan Junior Eropa 2011. Saya sangat menantikannya," kata Brian Agerbak, Sekretaris Jenderal Badminton Eropa.

Tuan rumah berharap untuk menyambut para pemain top Eropa dan penggemar bulu tangkis ke ibukota Finlandia.

"Kami sangat senang telah dinominasikan sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa. Ini adalah awal yang sempurna untuk strategi baru kami yang bertujuan untuk mengembangkan visibilitas dan popularitas bulu tangkis di Finlandia dan menyelenggarakan turnamen internasional besar adalah bagian penting dari rencana itu," kata Ville Valorinta, Sekretaris Jenderal Badminton Finlandia, menyatakan.

"Tentu saja, masih ada ketidakpastian tentang bagaimana dan kapan acara olahraga dan misalnya perjalanan internasional akan pulih dari situasi Corona, tetapi kami berharap dan percaya bahwa turnamen dapat dilaksanakan sesuai rencana Februari mendatang dan kami pasti akan mulai merencanakan persiapan untuk itu."

Kejuaraan akan ada dengan delapan tim yang ambil bagian dalam tahap akhir yang sudah diperkenalkan di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019, dan Brian Agerbak berharap untuk melihat tim Eropa terbaik dalam putaran final.

"Ini adalah tim terkuat dan pemain terbaik yang ambil bagian dalam acara ini. Pada 2019 kami melihat banyak pertarungan hebat dan saya berharap sama pada 2021. Saya mengharapkan pemain terbaik untuk hadir dan saya yakin ini akan menjadi acara yang luar biasa bagi para pemain, relawan dan penggemar," jelas Sekretaris Jenderal Badminton Eropa, Brian Agerbak.

Sementara itu, untuk pertama kalinya Kejuaraan Beregu Campuran Eropa akan dihitung sebagai kualifikasi untuk Piala Sudirman, Kejuaraan Beregu Campuran paling bergengsi di dunia.

Empat tim terbaik dari Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 akan lolos ke Piala Sudirman 2021, yang akan berlangsung di Suzhou, China.

Kualifikasi akan berlangsung dari 3-6 Desember 2020 dan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 akan berlangsung pada Februari 2021.

Artikel Tag: finlandia, Badminton Eropa, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini