Federasi Badminton Polandia Umumkan Steve Butler Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Sep 2020, 03:30 WIB
Steve Butler Diangkat Jadi Pelatih Kepala Badminton Polandia

Steve Butler/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Polandia telah mengumumkan Pelatih Kepala baru mereka, Steve Butler, yang diharapkan bisa membantu masa depan bulu tangkis mereka.

Sebagai pemain Steve Butler telah mewakili Inggris dan membantu negaranya memenangkan medali emas di acara beregu Commonwealth Games 1990. Secara individu, ia memenangkan Kanada Open pada 1988 dan menambahkan AS Open pada 1991.

Steve Butler, sejak itu, mengumpulkan pengalaman melatih yang luas dan meninggalkan Inggris ke Amerika Utara, tempatnya memenangkan berbagai gelar. Dia melatih di New York dan kemudian Colorado, tempatnya menjadi Pelatih Nasional Amerika Serikat.

Pada 1997, ia kembali menjadi pelatih nasional Inggris untuk tim junior dan kemudian pada 2002 menjadi pelatih tunggal putra Nasional hingga 2005, kembali ke peran yang sama satu dekade kemudian pada 2015.

Pernah bekerja dengan orang-orang seperti Rajiv Ouseph, Toby Penty, Sam Parsons dan Rhys Walker, dia memiliki pengalaman dalam mengembangkan bakat tingkat tinggi. Baginya, jangka waktu untuk melamar dan menerima tawaran untuk peran ini cukup cepat. Saat dia menambahkan.

"Saya menerima banyak informasi mengenai set-up di Polandia dan diberi pengarahan penuh tentang apa yang akan menjadi tanggung jawabnya. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk memutuskan menerima posisi tersebut karena menurut saya peluang untuk mengembangkan level di sini sangat bagus dan tentu saja, ada sejarah kesuksesan dalam federasi mereka," kata Butler.

Pengikut Bulutangkis Eropa akan tahu bahwa Polandia akan kembali ke masa keemasan, dengan orang-orang seperti Robert Mateusiak, Michał Łogosz, Nadia Zięba dan Przemysław Wacha semuanya pensiun dan terlibat dalam pembinaan generasi baru.

Mengomentari seberapa terlibat mereka nantinya, kata Butler: "Para pelatih telah menetapkan grup jadi tanggung jawab utama saya adalah untuk pemain tunggal sementara saya akan mengawasi program pelatihan."

Seperti yang dia lakukan di akhir tahun 90-an, Steve Butler akan meninggalkan Inggris, pindah permanen ke negara Eropa lainnya, Polandia pada awal Oktober. Membahas bagaimana perasaannya tentang langkah ini dan bagaimana dia akan menikmati dukungan dari mantan pemain berpengalaman, katanya.

"Saya senang menjadi Pelatih Kepala dalam sistem pelatihan yang melibatkan beberapa legenda bulu tangkis Polandia. Ada banyak pengalaman melatih dari level elit hingga junior dan dengan empat pusat yang ditunjuk di seluruh Polandia, peluang untuk sukses tinggi."

Steve Butler juga akan terlibat dalam pendidikan pelatih dan inisiatif identifikasi bakat. Diakuinya akan ada beberapa tantangan, yaitu kendala bahasa, namun mengatakan banyak hal positif yang membuat dirinya tidak bisa menolak peran tersebut. Apalagi dia merasa masa depan cerah.

"Saya yakin ada banyak pemain dengan potensi tinggi untuk sukses dan mereka memiliki banyak karakteristik yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang Eropa di masa depan," pungkas Butler.

Artikel Tag: Steve Butler, Polandia, Eropa

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini