Fantastis! Tiket Indonesia Open 2019 Ludes Dalam Hitungan Menit

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jun 2019, 19:30 WIB
Fantastis! Tiket Indonesia Open 2019 Ludes Dalam Hitungan Menit

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menjadi tuan rumah gelaran turnamen bergengsi Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 yang akan berlangsung pada 16 hingga 21 Juli mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Antusiasme para penonton yang akan menyaksikan pertandingan terlihat saat penjualan pertama secara online yang habis dalam hitungan menit, bahkan vendor tiket.com ludes hanya dalam 7 menit saja.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto yang meskipun tahun ini harga tiket sedikit naik, namun tak menyurutkan animo masyarakat untuk menonton secara langsung para pemain papan atas dunia berlaga di Istora.

"Memang ini agak diluar dugaan walau dengan harga relatif sedikit lebih tinggi, tapi kelihatannya daya tarik Indonesia Open itu menjadi sesuatu yang luar biasa buat para penggemar bulutangkis. Sehingga pada hari pertama penjualan tiket, di Blibli.com dalam waktu satu jam langsung sold out. Di Tiket.com malah lebih ekstrim lagi karena memang jumlahnya lebih sedikit, dalam waktu tujuh menit langsung sold out," ujar Budiharto.

Meskipun begitu, panitia memastikan bahwa para penonton yang kehabisan tiket bisa langsung datang ke Istora karena panitia menyediakan penjualan tiket secara langsung di depan pinta masuk stadion.

"Untuk penambahan tiket online, akan kami review dulu tanggal 17 Juni nanti, akan kami lihat apakah masih bisa ditambah atau tidak. Calon penonton jangan khawatir karena kami juga akan melakukan penjualan tiket on the spot, walaupun jumlahnya terbatas. Jangan putus asa kalau tidak dapat tiket online, bisa datang lebih awal di hari H untuk mengantri," jelas Budiharto.

Turnamen Indonesia Open masuk kategori level grade 2 BWF di bawah Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade. Hanya tiga turnamen yang masuk dalam kategori ini, yakni All England, China Open dan Indonesia Open.

Yang menambah kian istimewa adalah Indonesia Open merupakan turnamen paling antusias dalam hal penonton sepanjang sejarah turnamen BWF dan terbesar dalam jumlah hadiah yakni mencapai USD 1.250.000 atau berkisar 18,2 miliar rupiah.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Open 2019

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini