Fajar/Rian Terhenti di Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Apr 2019, 16:15 WIB
Fajar/Rian Terhenti di Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat lima dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melangkah lebih jauh di Kejuaraan Asia 2019 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,6 miliar rupiah setelah kalah dari musuh bebuyutannya asal China, He Jiting/Tan Qiang.

Mesti kalah, Fajar/Rian tak memberikan kemenangan kepada He/Tan dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game dalam durasi 61 menit dengan skor 23-21, 19-21 dan 19-21.

Game pertama berlangsung cukup sengit antar kedua pasangan. Fajar/Rian yang sudah leading 5-1 di awal laga, langsung disamakan oleh He/Tan menjadi 7-7 dan terus melaju hingga memimpin di interval dengan 10-11. Tak mau kalah, Fajar/Rian terus menekan pasangan China dan bermain dengan pola permainannya.

Perlahan namun pasti, Fajar/Rian terus memimpin hingga meraih game poin terlebih dahulu. Butuh satu angka lagi untuk menyegel game pertama dalam kedudukan 20-18, namun He/Tan berhasil memaksakan setting. Beruntung, Fajar/Rian tampil tenang di momen kritis untuk bisa menutup game pertama dengan skor ketat.

Setelah Fajar/Rian unggul cepat 2-1 di game kedua, He/Tan kemudian berhasil membalikan angka dengan 4-4 dan terus melaju meskipun Fajar/Rian berhasil memimpin interval dengan 11-9. Selepas jeda, Fajar/Rian terus melaju hingga 14-11. Namun dalam momen Ini tekanan Fajar/Rian sedikit mengendur dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh He/Tan untuk mengambil alih game kedua.

Game ketiga Fajar/Rian sejatinya tampil sangat baik mengurung pertahanan He/Tan hingga unggul cukup nyaman di interval dengan 11-9. Setelah kembali menjauh 15-13, Fajar/Rian terlihat sekali terkuras fisiknya oleh permainan cepat He/Tan yang lagi-lagi mampu membalikan keadaan di momen kritis untuk bisa menyegel kemenangan.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian gagal membalas kekalahan atas He/Tan di babak perempat final China Open 2018 lalu dan tertinggal 1-2 dalam rekor pertemuan mereka.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kejuaraan Asia 2019

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini