Fajar/Rian Susah Payah Lolos ke Babak Kedua Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 19:30 WIB
Fajar/Rian Sudah Payah Lolos ke Babak Kedua Thailand Open

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menjalani partai yang cukup menegangkan di babak pertama turnamen Thailand Open World Tour Super 1000.

Bertanding di Impact Muang Thong Thani, Bangkok pada Selasa (12/1), Fajar dan Rian harus bersusah payah untuk menaklukkan wakil asal tuan rumah Thailand, pasangan Nipitphon Phuangphuapet/ Tanupat Viriyangkura dengan tiga game 21-17, 16-21 dan 22-20.

Tampil cukup baik dan terus mendikte permainan di game pertama, Fajar dan Rian gagal membendung permainan cepat pasangan tuan rumah di game kedua, hingga harus memaksa dilakukan game penentuan.

Sempat lengah dan terus tertekan bahkan nyaris kalah setelah sang lawan berhasil meraih match point dalam kedudukan 18-20, Fajar/Rian mampu bangkit di akhir pertandingan untuk meraup empat angka terakhir dan memastikan kemenangan.

Sesuai pertandingan, Rian mengakui bahwa mereka sedikit tertekan dengan atmosfer pertandingan. Apalagi ini adalah pertandingan internasional pertama mereka setelah 10 bulan.

"Itu pertandingan yang sulit karena lawan kan bermain bagus. Kami belum pernah menghadapi mereka sebelumnya, ini kombinasi baru. Kami telah melawan Nipitphon, namun belum pernah melawan Tanupat dan dia bermain sangat baik hari ini. Jadi kami butuh waktu agar terbiasa dengan gayanya," kata pemain asal Jombang itu seperti dilansir Badmintalk (12/1).

Dengan kemenangan ini, ganda putra Indonesia dipastikan telah menyegel satu tempat di babak perempat final Yonex Thailand Open setelah di babak kedua Fajar/Rian akan bertemu dengan juniornya di Pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang di babak pertama berhasil menyingkirkan rekannya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Thailand Open

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini