Fajar/Rian sukses Juara Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jun 2022, 21:30 WIB
Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi kampiun di turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 berkat kemenangan atas wakil assl China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Menempati unggulan kelima, Fajar /Rian sukses mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang yang berada di peringkat 424 dunia dengan cukup mudah dua game langsung 21-10 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu ( 12/6 ) malam WIB .

Fajar/Rian langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama terus mendominasi pasangan China yang tak mampu mengejar untuk kemenangan Fajar/Rian dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau kalah begitu saja, Liang Wei Keng/Wang Chang mencoba melawan di game kedua. Permaian kedua pasangan inipun berjalan ketat dengan saling kejar-mengejar angka dalam posisi 2-2 hingga 6-6.

Setelah itu, Liang/Wang memimpin. Fajar/Rian menyamakan kedudukan pada posisi 14-14. Mereka lalu balik memimpin hingga memastikan kemenangan dengan 21-17, sekaligus mengklaim gelar Indonesia Masters 2022.

Ini adalah gelar kedua yang diraih oleh Fajar/Rian tahun ini di mana gelar pertama diraih pada bulan Maret lalu di Swiss Open 2022.

Namun sayang, satu wakil Merah Putih lainnya, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti, takluk saat menghadapi pasangan Cina yang juga unggulan teratas, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 18-21 dan 12-21 dalam tempo 42 menit.

Artikel Tag: apriyani rahayu, BWS, Siti Fadia Silva Ramadhanti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-sukses-juara-indonesia-masters-2022
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini