Fajar/Rian Kandas di Perempat Final French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 16:00 WIB
Fajar/Rian Kandas di Perempat Final French Open 2024

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah.

Menempati unggulan ketujuh, Fajar/Rian gagal mengatasi tekanan dari pasangan asal Taiwan, Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan lewat pertandingan ketat dua game langsung dengan skor 20-22 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena Porte De La Chapelle, Paris pada Sabtu (9/3) dinihari WIB.

Kekalahan Fajar / Rian membuat Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head dengan kedudukan 2-5 dalam tujuh pertemuan secara keseluruhan. Dalam pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 lalu dengan straight game 21-16 dan 21-14 untuk kemenangan Merah Putih.

Selain itu, kekalahan Fajar/Rian juga membuat ganda putra Indonesia tak mempunyai wakil di babak semifinal turnamen French Open 2024 setelah tiga wakil lainnya harus bertumbangan di baba awal yakni pasangan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin serta pasangan veteran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di babak semifinal French Open 2024 adalah tungga putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang sebelumnya berhasil memulangkan unggulan empat asal Denmark, Anders Antonsen dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-8.

Selanjutnya, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mencoba memesan tempat di partai puncak French Open 2024 menghadapi unggulan kedua asal China, Shi Yuqi.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-kandas-di-perempat-final-french-open-2024
1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini