Fajar/Rian & Ahsan/Hendra Pastikan Gelar Ganda Putra di Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jul 2022, 13:00 WIB
Fajar/Rian & Ahsan/Hendra Pastikan Gelar Ganda Putra di Malaysia Masters 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan juga Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di semifinal memastikan gelar ganda putra menjadi milik Indonesia di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah.

Menempati unggulan enam, Fajar / Rian berhasil mengalahkan unggulan enam asal tuan rumah, Aaron Chia Hsin / Soh Wooi Yik lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 50 menit dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Sabtu (9/7) malam waktu setempat.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan veteran Indonesia, Ahsan/Hendra menggenapi kemenangan ganda putra Merah Putih setelah menundukan wakil asal China, Liang Wei Keng / Wang Chang dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam durasi 37 menit.

Dengan dimikian, gelar ganda putra dipastikan menjadi milik Merah Putih dan menjadikan all Indonesian finals pertama pada musim ini.

Di sektor ganda campuran, kejutan terjadi setelah pasangan muda, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkah ke final dengan menundukkan wakil asal Thailand, Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 44 menit dengan skor 18-21, 21-10 dan 21-15.

Selanjutnya di partai puncak pada Minggu (10/7), Rinov/Pitha akan mencoba meraih gelar World Tour Super 500 pertamanya dengan menghadapi unggulan kedua yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, mohammad ahsan, hendra setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-ahsanhendra-pastikan-gelar-ganda-putra-di-malaysia-masters
8605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini