Enam Pebulutangkis Malaysia Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Apr 2021, 00:30 WIB
Enam Pebulutangkis Malaysia Terkonfirmasi Positif Covid-19

Badminton/[Foto:NST]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) hari ini mengonfirmasi bahwa enam pebulutangkis tim nasional dinyatakan positif Covid-19.

Dalam pernyataan resmi, badan nasional mengungkapkan bahwa keenam pemain , yang tidak menunjukkan gejala, saat ini sedang menjalani masa isolasi diri sesuai dengan protokol Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Olahraga Malaysia dan Dewan Olahraga Nasional (NSC) tentang karantina.

“Setelah berkonsultasi dengan Kemenkes, NSC dan National Sports Institute (NSI), sebanyak 91 atlet, pelatih, dan ofisial yang ditempatkan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara langsung diuji. Hasil tesnya negatif."

"ABM itu sudah melalui proses sanitasi yang detail dan menyeluruh pada Jumat," kata BAM.

Program pelatihan untuk sementara ditunda tetapi diharapkan akan dilanjutkan dalam gelembung karantina setelah peninjauan pada hari Senin (19/4).

"Pelatihan berbasis karantina akan diperkenalkan kembali di pusat bulutangkis nasional, sementara kegiatan sekolah akan dilakukan secara online selama beberapa hari ke depan."

"Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua orang di ABM tetap menjadi prioritas utama kami. Semua orang di asosiasi mengharapkan enam atlet itu cepat sembuh," bunyi pernyataan itu.

Kabar ini tentunya menjadi pukulan telak bagi tim nasional karena baru pekan lalu semua pemain yang berbasis di Bukit Kiara menjalani vaksin Covid-19 tahap pertama dan akan menjalani penambahan tahap dua sebelum berangkat ke turnamen India Open World Tour Super 500 pada Mei mendatang.

Para pemain tim nasional sebelumnya mengkhawatirkan akan meledaknya jumlah kasus Covid-19 di India yang membuat Badminton India akan menerapkan protokol secara ketat untuk menjami keselamatan gelembung aman.

Artikel Tag: bam, Malaysia, Covid-19

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini