Empat Wakil Eropa Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 11:30 WIB
Empat Wakil Eropa Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dari sudut Eropa, empat entri tersisa dan masih memperebutkan hadiah utama. Yang pertama memesan tempat di semifinal adalah pasangan asal Perancis, Thom Gicquel / Delphine Delrue di ganda campuran, hasil karir terbaik mereka sejauh ini.

Melawan juara Denmark Open, Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich, yang mereka kalahkan dalam tiga laga di Azerbaijan International 2019, mampu kembali tampil gemilang.

"Itu adalah pertandingan yang sangat menegangkan dengan banyak tekanan. Sebuah comeback yang bagus di set kedua memungkinkan kami memenangkan pertandingan," Giquel mengatakan dengan jelas lega.

Setelah menahan keberanian mereka di game pembuka, tidak lebih dari tiga poin di antara mereka sepanjang jalan, Gicquel / Delrue menemukan diri mereka tertinggal 11-5 pada interval game kedua. Namun, mereka berjuang keras melawan Jerman, bangkit untuk menang pada match point pertama, 21-18 dan 21-19.

Mereka kini akan menghadapi juara All England, Praveen Jordan / Melati Oktavianti di babak semifinal. Menariknya, duo muda Perancis itu baru saja mengalahkan pasangan nomor empat dunia itu di Indonesia Masters tahun lalu. Itu adalah pertandingan tiga pertandingan yang ketat, bisakah mereka melakukannya lagi?

Denmark yang Dominan

Denmark masing-masing memiliki satu peluang di tunggal putra dan tunggal putri setelah dua penampilan gemilang dari Viktor Axelsen dan juga Mia Blichfeldt.

Terlepas dari antisipasi pra-pertandingan dari bentrokan dekat lainnya antara Victor Axelsen dan Jonatan Christie, permainan pembuka mengarah ke arah itu sebelum Victor Axelsen mencetak aliran tujuh poin berturut-turut untuk memastikan kemenangan 21-14.

Berharap tantangan dari unggulan enam, juara All England asal Eropa membuat pernyataan besar dengan membiarkan lawannya hanya mencetak lima poin untuk menutup permainan 21-5. Namun, jelas Jonatan Christie kurang sehat hari ini.

"Saya tetap tenang dan melakukan reli satu per satu. Jonatan Christie sedikit kesulitan dan saya mencoba memanfaatkannya, dan saya senang saya berhasil menutupnya dengan cepat," kata Victor Axelsen dengan tampilan fokusnya yang biasa.

Ini merupakan babak semifinal melawan pemain nomor satu Indonesia, Anthony Ginting. Terakhir kali mereka bertemu di Indonesia Masters tahun lalu, Ginting menang 22-20 dan 21-11, namun siapa pun tidak bisa menghentikan Axelsen saat Ia sedang mood.

10 bulan kemudian

Betapa berbedanya 10 bulan. Mia Blichfeldt, setelah mengalahkan Juara Dunia PV Sindhu, tidak menoleh ke belakang dan hari ini membalikkan hasil yang tidak diinginkannya di All England Open.

Bermain melawan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di babak pembukaan di Birmingham, dia kalah dalam tiga pertandingan, namun, 10 bulan kemudian dia mampu menang dalam dua pertandingan yang solid melawan lawan yang sama, kali ini di halaman belakang rumahnya. Ongbamrungphan memimpin di kedua pertandingan tersebut, tetapi setiap kali pemain Denmark itu mampu menyamakan kedudukan dan menang 21-13 dan 21-18.

Dia sekarang memiliki tantangan terbesarnya di semifinal melawan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Marin di cermin

Carolina Marin dari Spanyol menjadi yang terakhir dari empat final Eropa setelah mengatasi bakat muda Thailand lainnya di Supanida Katethong. Anehnya, setelah bermain di negara masing-masing, ia berhasil mencerminkan kemenangannya dengan skor yang sama persis dengan kemenangannya di Spanyol tahun lalu, 21-16 dan 21-16. Meski begitu, Carolina Marin menginginkan lebih.

"Saya tidak terlalu senang dengan penampilan saya hari ini karena saya merasa tubuh saya agak kaku, jadi saya tidak membuat variasi dalam serangan saya. Itu adalah segalanya baginya tetapi besok akan menjadi hari lain dan saya akan lebih siap," kata Marin.

Carolina Marin sekarang berusaha mencapai final keempatnya dalam setahun ketika dia menghadapi An Se Young, pemain yang dia kalahkan dalam perjalanannya ke babak pertama dari empat final.

Artikel Tag: victor axelsen, carolina marin, Thailand Open

896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini