Emas Olimpiade Tokyo Akan Menjadi Hadiah Terbesar Victor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Jul 2021, 00:30 WIB
Emas Olimpiade Tokyo Akan Menjadi Hadiah Terbesar Victor Axelsen

Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bisa dikatakan tahun 2021 akan menjadi “tahun emas” bagi Victor Axelsen, pebulu tangkis nomor dua dunia asal Denmark, saat mengawali tahun ini dengan meraih 2 kejuaraan yaitu YONEX Thailand Open dan TOYOTA Thailand Open di Bangkok pada bulan Januari dan dianggap sebagai salah satu pemain bulu tangkis yang paling sering bermain tahun ini.

Pebulu tangkis tunggal putra berusia 27 tahun itu mengambil keputusan penting pada 2020 di tengah pandemi Covid-19, menjalani operasi engkel kronis usai memenangi gelar All England 2020 dan absen di DANISA Denmark Open 2020 di kampung halamannya. Pasalnya, pemain asal Odense itu membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi.

“Saya menghabiskan waktu itu dengan fokus untuk meningkatkan diri saya sendiri. Pelajari taktiknya, latih tubuh dan itu berhasil, ” kata Victor Axelsen.

Peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan seluruh fokusnya sekarang adalah pada Olimpiade Tokyo 2020 di mana ia memiliki satu tujuan untuk memenangkan emas di sana.

“Saya menjalani hidup saya apa adanya dan duduk di sini dalam persiapan untuk Olimpiade Tokyo. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya mulai bermain bulu tangkis ketika saya berusia 5-6 tahun, dan sekarang saya berada di titik ini. Saya harus berterima kasih untuk semuanya Saya senang bisa menghadiri Olimpiade dua kali. Kualifikasi selalu membuat stres. Menjadi orang awam adalah segalanya.”

Mantan juara dunia asal Denmark mengenang bahwa Dia memiliki medali perunggu Olimpiade di rumah dan sekarang ingin itu menjadi warna yang lebih menarik.

“Itulah impian dan tujuan saya. Saya mengalami cedera dan belum memainkan yang terbaik. Senang sekali bisa tampil kuat di masa-masa mencetak gol,” kata Victor Axelsen.

Di tahun 2021, meski ada pandemi Covid-19, sulit dipercaya Victor Axelsen memainkan 32 pertandingan dan memenangkan gelar. Datang dalam 4 item, tetapi dia melihat hadiah terbesarnya tahun ini adalah memiliki putrinya yang cantik Vega di sisinya. Itu adalah hadiah di luar lapangan, jadi Olimpiade 2020 bulan depan akan menjadi hadiah di lapangan.

“Saya menikmati hidup. Satu hal yang saya tahu adalah melakukan yang terbaik. Saya senang melakukannya dan mari kita lihat apa yang terjadi di Tokyo,” tutup Axelsen dengan yakin.

Artikel Tag: victor axelsen, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/emas-olimpiade-tokyo-akan-menjadi-hadiah-terbesar-victor-axelsen
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini