banner babe

Ee Yi Ingin Tebus Kesalahan di SEA Games 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Sep 2019, 14:00 WIB
Ee Yi Ingin Tebus Kesalahan di SEA Games 2019

Teo Ee Yi/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pebulutangkis spesialis ganda putra, Teo Ee Yi yang menyesal ingin menebus kesalahan dengan menyabet medali emas di SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Dipicu oleh komentar pedas dari Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria beberapa waktu lalu, Ee Yi ingin mengubur kekecewaan masa lalunya dan bergerak maju.

Pemain berusia 26 tahun, yang bermitra dengan Ong Yew Sing itu mengincar bintang-bintang papan atas, terutama dengan Olimpiade Tokyo 2020 yang semakin dekat.

Sebelumnya, Norza telah menjelaskan bahwa dia tidak ingin para pemain hanya menjadi penggembira di Olimpiade. Ini terjadi setelah kinerja buruk tim nasional di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss akhir bulan lalu.

"Para pemain kesal karena tidak ada yang pergi ke turnamen dan ingin kalah," kata Ee Yi.

"Yew Sin dan saya hanya harus berusaha lebih keras untuk menjadi lebih baik, tidak ada pilihan lain," ungkapnya.

Pada Kejuaraan Dunia 2019 lalu, pasangan peringkat 24 dunia itu harus angkat koper lebih awal di babak kedua saat kalah oleh rekan senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sekarang, semua yang ingin mereka lakukan adalah melupakan masa lalu dan fokus memenangkan emas di SEA Games 2019, terutama setelah kalah di final edisi 2017 lalu di Kuala Lumpur.

Yew Sin/Ee Yi menjadi runner-up pada 2017 menyusul kekalahan rubber game 21-19, 20-22 dan 21-17 atas Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh asal Thailand.

“Saya merasakan ketidaksenangan presiden kami. Kami juga tidak ingin menjadi penggembira di turnamen. Kami tahu kami bisa melakukannya. Kami nyaris sekali, kami ingin emas lagi,” tegas Ee Yi.

Pada edisi SEA Games 2017, Malaysia memenangkan satu emas, lima perak dan dua perunggu.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Sea Games 2019

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini