Duh! Atlet Badminton Suriname Positif Covid-19, Olimpiade Tokyo Terancam

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Jul 2021, 14:30 WIB
Pebulutangkis Suriname Positif Covid-19, Olimpiade Tokyo Dalam Ancaman

Soren Opti-Lee Chong Wei/[Foto:Soren Opti on Twitter]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sangat mengkhawatirkan untuk memikirkan seberapa besar dampak Covid-19 terhadap partisipasi para atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam perspektif bulu tangkis, olahraga ini akan memiliki satu pesaing yang lebih sedikit bahkan sebelum Olimpiade dibuka minggu depan setelah pemain asal Suriname, Soren Opti dinyatakan positif dan ditarik dari kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun itu mengetahui bahwa dia terinfeksi virus sebelum keberangkatannya ke Tokyo pada hari Rabu.

“Hari ini saya seharusnya berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya, saya harus melaporkan bahwa saya telah dites positif Covid-19. Saya telah melakukan dua tes, keduanya positif dan sebagai akibatnya, saya tidak akan dapat berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020," kata Opti di Facebook-nya.

Pemain peringkat 274 dunia Opti dijadwalkan untuk tampil kedua kalinya di Olimpiade setelah menerima undangan Komisi Tripartit oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Dia tergabung di Grup H bersama Shi Yuqi dari China dan Matthew Abela dari Malta. Tidak segera diketahui apakah kekosongan Opti akan diisi karena pemberitahuan singkat.

Di Rio 2016, Opti menikmati kesempatan langka bermain di grup yang sama dengan legenda Malaysia Lee Chong Wei, unggulan teratas dan akhirnya peraih medali perak saat itu. Itu jelas sebuah ketidakcocokan karena Opti hanya bisa mengelola lima poin sebelum kalah 2-21, 3-21 dari Chong Wei.

Kedelapan pebulu tangkis Malaysia yang terbang ke Tokyo besok akan menunggu dengan cemas untuk mengetahui status Covid-19 mereka. Mereka semua telah menjalani tes swab sebelum keberangkatan kemarin menuju Tokyo.

Artikel Tag: Covid-19, olimpiade tokyo 2020, Bulu tangkis, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/duh-atlet-badminton-suriname-positif-covid-19-olimpiade-tokyo-terancam
1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini