banner babe

Dua Wakil Thailand Lolos Perempat Final Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Apr 2019, 15:00 WIB
Dua Wakil Thailand Lolos Perempat Final Kejuaraan Asia 2019

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton : Unggulan keempat ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses bangkit dari awal yang sulit untuk menyingkirkan pasangan Takuro Hoki/Wakana Nagahara asal Jepang dan membukukan tempat di babak perempat final di Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Pasangan ganda campuran nomor 1 di Thailand, yang berada di peringkat empat dunia itu, kalah tipis pada pertandingan pembuka dengan skor 24-22. Namun mereka meningkatkan konsentrasi dan tempo untuk bisa mengambil alih dua game berikutnya dengan 21-16 dan 21-17 hingga berhasil meraih kemenangan.

Dechapol/Sapsiree, yang mengklaim gelar pertama mereka musim ini di turnamen Singapore Open 2019 World Tour Super 500 dua pekan lalu, akan menghadapi pertandingan babak delapan besar dengan pasangan peringkat tujuh dunia asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Jumat (26/4). Saat ini Dechapol/Sapsiree unggul dalam rekor head to head melawan Hafiz/Gloria dengan skor 2-0.

Juga melangkah ke babak delapan besar adalah pasangan ganda putri Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai, yang berhasil melewati pasangan Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien asal Malaysia dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

Namun, tugas berat menanti mereka di babak berikutnya di mana mereka akan menghadapi unggulan teratas peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang. Jongkolphan/Prajongjai hanya menang dua kali dari delapan kali pertemuan mereka sebelumnya dengan sang juara bertahan itu.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Kejuaraan Asia 2019

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini