Dua Wakil Ganda Campuran Indonesia Kalah di Laga Perdana World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 10:00 WIB
Dua Wakil Ganda Campuran Indonesia Kalah di Laga Perdana World Tour Finals

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja dan juga Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menerima kekalahan di laga pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Hafiz dan Gloria yang gagal di dua turnamen open pekan lalu, harus mengakui keunggulan pasangan asal Perancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 68 menit dengan skor 21-14, 14-21 dan 17-21.

Selanjutnya, laga tak mudah kembali harus dijalani Hafiz dan Gloria di penyisihan kedua Grup B demi menjaga peluang mereka di World Tour Finals kala menghadapi unggulan kedua asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu di pertandingan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen/Melati gagal revans atas musuh bebuyutannya atas tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat pertarungan tiga game dengan skor 13-21, 21-16 dan 11-21 dalam tempo 54 menit. Ini adalah kekalahan beruntun yang harus diterima Praveen/Melati atas Dechapol/Sapsiree setelah sebelumnya menyerah di final Yonex Thailand Open dua pekan lalu.

Selanjutnya, Praveen dan Melati akan mencoba meraih kemenangan pertama mereka di World Tour Finals saat menghadapi unggulan teratas asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kekalahan juga dialami oleh wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia di World Tour Finals, Anthony Sinisuka Ginting yang kembali harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya asal Denmark, Victor Axelsen dua game langsung yang cukup mudah 17-21 dan 8-21 dalam tempo 39 menit.

Selanjutnya, Anthony harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang ke babak semifinal tetap terbuka dengan menghadapi pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, World Tour Finals, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini