Dua Ganda Putra Indonesia Lolos Babak Kedua Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Jul 2018, 23:59 WIB
Dua Ganda Putra Indonesia Lolos Babak Kedua Thailand Open 2018

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua wakil sektor ganda putra Indonesia sukses melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand, setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Wakil pertama yang lolos adalah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang berhasil mengalahkan ganda putra asal India, Arjun M R/Ramchandran Shlok lewat pertarungan ketat tiga game dan 52 menit dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-16.

Game pertama Wahyu/Ade berinisiatif menyerang terlebih dahulu dan berusaha untuk menguasai keadaan. Namun para pemain India tak tinggal diam dan berusaha untuk menempel ketat perolehan poin. Beruntung Wahyu/Ade mampu bertahan di poin akhir hingga menutup game pertama dengan 21-18.

Namun sayang, situasi justru berbalik dengan Arjun/Shlok yang tampil impresif di game kedua. Ganda senior India itupun mampu mengurung pertahanan Wahyu/Ade yang tampak rapuh dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga harus merelakan game ini direbut oleh Arjun/Shlok dengan skor yang cukup jauh 13-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti sebelumnya, Wahyu/Ade tampil lebih berani di game penentuan dan berusaha untuk bermain lebih sabar untuk terus berada dalam posisi unggul hingga merebut kembali game ketiga dengan 21-16 dan memenangkan pertandingan.

Selanjutnya di babak kedua (12/7), Wahyu/Ade akan mencoba meraih tiket ke babak perempatfinal dengan menghadapi wakil asal Taiwan yang juga unggulan keenam, pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara itu, kemenangan Wahyu/Ade juga diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya, yakni pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isvahani yang melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan wakil asal tuan rumah Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdask lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-15 dalam tempo 36 menit.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Thailand Open 2018

1999