Dua Game Langsung, Ahsan/Hendra Melenggang Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 06:00 WIB
Dua Game Langsung, Ahsan/Hendra Melenggang ke Semifinal Toyota Thailand Open

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Hanya butuh dua game saja bagi pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan untuk melangkah ke babak empat besar turnamen bergengsi Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok.

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra sukses menundukkan pasangan muda Inggris yang tengah naik daun, Ben Lane/Sean Vendy dua game langsung 21-14 dan 21-13 hanya dalam tempo 28 menit.

Ahsan/Hendra langsung menebar ancaman sedari menit awal game pertama dimulai. Serangan cepat dan terukur yang dilakukan Ahsan didepan mampu membawa pasangan Indonesia memimpin cepat 8-2 hingga menutup interval dengan 11-4.

Seakan sudah tahu kelemahan sang lawan, Ahsan/Hendra tak menyia-nyiakan kesempatan selepas restart untuk terus menjauh hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau kalah lebih cepat, pasangan Inggris mencoba bangkit di game kedua dan berusaha mengimbangi permainan Ahsan/Hendra hingga sama kuat 8-8 sebelum tiga poin terakhir menjadi milik The Daddies untuk menutup interval 11-8.

Empat poin beruntun kembali diraih Ahsan dan Hendra selepas restart dan terus menambah poin. Disatu sisi Ben/Vendy hanya mengikuti pola permainan dari pasangan Indonesia yang tampil sangat prima baik saat bertahan maupun menyerang. Alhasil, game kedua kembali menjadi kekuasaan Ahsan/Hendra dan memastikan tempat di babak semifinal Toyota Thailand Open.

Hasil ini juga merupakan pembalasan yang manis bagi ganda putra Indonesia setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyerah dari Ben/Vendy di babak pertama lalu.

Selanjutnya, laga tak mudah akan dihadapi oleh Ahsan/Hendra di babak semifinal saat akan bertemu dengan unggulan enam yang juga juara Yonex Thailand Open pekan lalu asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Thailand Open

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini