Diwarnai Cedera, Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Jun 2022, 05:00 WIB
Diwarnai Cedera, Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2022

Momen Yeremia Cedera/[Foto: Badminton Lovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 16 dunia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal mengamankan tiket ke babak empat besar turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 saat menyerah dari pasangan asal Malaysia peringkat 8 dunia, Aaron Chia Hsin / Soh Wooi Yik.

Cedera lutut kiri parah yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada match point memupus harapan pasangan muda Indonesia Rambitan/ Pramudya Kusumawardana untuk melaju ke semifinal pertama HSBC BWF World Tour Super 1000 di EAST VENTURES Indonesia Open 2022 .

Dalam pertandingan ulangan final Badminton Asia Championships yang mereka menangkan, pasangan Indonesia melawan Aaron Chia / Soh Wooi Yik saat mereka menahan tiga match point pada kedudukan 20-17 di game ketiga. Bertahan melawan serangan Malaysia, Rambitan memblokir smash Chia dan bergerak maju, namun tiba-tiba ambruk sambil memegangi lutut kirinya.

Dokter dipanggil dan Rambitan menerima perawatan, tetapi hampir tidak bisa bertahan untuk poin yang tersisa. Secara sportif, pemain Malaysia tidak mengarahkan serangan mereka padanya, Soh melayani Rambitan dua kali tetapi menolak untuk menjentikkan-melayaninya.

“Bukan itu yang ingin kami lakukan,” kata Chia, tentang kemungkinan melakukan servis atas Rambitan yang cedera. 

"Meskipun kami ingin menang, kami tidak akan melakukan hal seperti itu."

“Pada beberapa poin terakhir kami mencoba untuk tidak memikirkan cederanya, atau apakah dia akan mundur, kami harus tetap tenang dan fokus pada permainan kami sendiri.

“Jujur, saya pikir hari ini mereka seharusnya menang. Sayangnya dia mendapat cedera lutut, tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami merasa permainan itu 99,99 persen kalah. Saya harap dia pulih,” tambahnya.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/diwarnai-cedera-pramudyayeremia-gagal-ke-semifinal-indonesia-open-2022
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini