Ditinggal Pemain Bintang, Wong Choong Hann Berharap Para Pemain Muda Bersinar

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Jan 2019, 23:00 WIB
Ditinggal Pemain Bintang, Wong Choong Hann Berharap Para Pemain Muda Bersinar

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann tak terlalu kecewa melihat para pemain andalannya pergi dari tim nasional. Sebaliknya, Ia berharap para pemain muda dapat memanfaatkan momentum ini untuk bisa bersinar dan meningkatkan level permainan mereka.

Pelatih berusia 41 tahun itu direkrut pada November lalu untuk memimpin tim nasional dalam upaya untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Tapi misi Choong Hann mendapatkan pukulan telak. Hanya dalam waktu satu setengah bulan sejak dia bergabung, dua pasangan senior ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mundur dari tim nasional untuk menjadi pemain profesional. Meskipun begitu, Choong Hann percaya bahwa masih ada waktu untuk mencoba untuk bekerja dengan para pemain muda yang ada di tim nasional.

"Kami masih akan bekerja menuju tujuan itu dengan skuad apa pun yang kami miliki," tegas Choong Hann.

“Siapa tahu, kami mungkin bisa menghasilkan beberapa pemain yang mampu bersaing untuk meraih medali di Olimpiade. Tujuan BAM tidak hanya fokus pada pemain senior, tetapi juga untuk membangun tim solid level dunia," ungkapnya.

Choong Hann sekarang akan ditugaskan untuk membimbing pemain senior yang sudah mapan seperti Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (ganda campuran) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, selain mempercepat kemajuan bintang muda yang sedang naik seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

“Kami sudah memiliki pemain eselon kedua kami yang standarnya tidak terlalu jauh dari empat senior yang meninggalkan tim nasional. Dan kami akan terus memberikan para pemain ini layanan dukungan, latihan, dan fasilitas pelatihan terbaik untuk membantu mereka menjadi pemain terbaik dunia," pungkas peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2003 itu.

Artikel Tag: wong choong hann, Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ditinggal-para-pemain-bintang-wong-choong-hann-berharap-para-pemain-muda-bersinar
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini