Disanksi WADA, Thailand Yakin Bisa Selenggarakan Piala Thomas & Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Okt 2021, 01:00 WIB
Disanksi WADA, Thailand Yakin Bisa Selenggarakan Piala Thomas & Uber 2022

Penyerahan Tongkat Estafet Tuan Rumah Piala Thomas & Uber 2022/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah berita Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah mengumumkan bahwa Thailand tidak terakreditasi karena ketidakpatuhan terhadap aturan Wada yang memerlukan lembaga terpisah untuk menguji secara independen, tentunya ini akan mempengaruhi partisipasi dalam acara olahraga internasional. dan menjadi tuan rumah acara olahraga internasional baik regional, kontinental atau global, termasuk melarang penggunaan bendera nasional dalam kompetisi.

 Hal ini terlihat dari saat tim bulu tangkis putri Thailand mendapatkan medali perunggu, tim Uber Cup tidak menggunakan bendera Thailand. termasuk Indonesia yang dihukum karena tidak bekerja sama dalam tes doping Akibatnya, tim putra yang merupakan pemenang Piala Thomas tidak bisa mengunakan bendera Indonesia dan sebagai gantinya mengibarkan bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Meski demikian, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tetap yakin Thailand akan menyelesaikan masalah ini, karena ini bukan tentang menggunakan stimulant, tapi itu masalah lembaga audit.

TotalEnergies BWF Thomas dan Uber Cup Finals 2022 masih ada di kalender Tour BWF tahun 2022 yang terus menyelenggarakan kompetisi di Thailand selama periode 8-15 Mei 2022 mendatang.

Sementara itu dilaporkan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Mempertimbangkan untuk mengadakan tiga event Thailand Master dan Thailand Open dalam periode yang sama, dalam format yang sama dengan Asia Legs yang diadakan di awal tahun, atau dua sisanya sesuai kebutuhan.

Dalam kalender turnamen turnamen BWF Thailand Master yang merupakan event reguler pertama BWF pada bulan Januari dan Thailand Open yang akan diadakan pada bulan Juli, tidak dijadwalkan digelar pada tahun 2022.

Kami percaya bahwa otoritas Thailand, baik pemerintah maupun instansi terkait, seperti sponsor Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) akan memungkinkan kompetisi diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

Artikel Tag: thailand, Piala Thomas 2022, Piala Uber 2022, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/disanksi-wada-thailand-yakin-bisa-selenggarakan-piala-thomas-uber-2022
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini