Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Satwiksairaj Rankireddy Keluar Rumah Sakit

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 24 Sep 2020, 00:45 WIB
Satwiksairaj Rankireddy Sembuh Dari Covid-19

Chirag Shetty Satwiksairaj-Rankireddy/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Pada Rabu (23/9) waktu New Delhi, pemain spesialis ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy yang terinfeksi virus Covid-19, telah keluar dari rumah sakit, tetapi saat ini ia memiliki beberapa gejala sisa.

Satwiksairaj Rankireddy dinyatakan positif mengidap virus corona di Akademi Bulu Tangkis Gobi Chand pada akhir Agustus tahun ini. Dia menderita infeksi tanpa gejala. Setelah 14 hari diisolasi, sang pemain dinyatakan positif lagi dan harus dirawat di rumah sakit.

Setelah dites negatif pada pertengahan September lalu, Rankireddy diizinkan meninggalkan rumah sakit dan mengisolasi dirinya sendiri di rumah.

"Saya tidak memiliki gejala, baik sakit kepala maupun demam. Indera penciuman saya hilang pada hari keempat setelah diagnosis, tetapi pulih setelah satu hari," kata Rankireddy.

"Orang tua saya mengirim banyak makanan dan saya makan banyak. Kebugaran dalam 6 bulan terakhir terbuang percuma selama isolasi 20 hari. Untungnya, tidak ada anggota keluarga yang terinfeksi," ungkapnya.

Satwiksairaj Rankireddy berharap untuk kembali ke latihan di tim nasional India dalam waktu dekat, tetapi Rankireddy mengungkapkan bahwa dia memiliki beberapa gejala sisa pasca negatif virus COVID-19.

"Berdiri selama 10 menit, saya akan merasa lelah dan harus duduk dan istirahat. Pada awalnya, saya bahkan tidak bisa memainkan shuttlecock. Meskipun demikian. Saya telah pulih, tetapi tubuh saya sedikit lemah dan saya merasa tidak enak badan," katanya

"Saya sepertinya tidak dapat melakukan latihan fisik, baik berlari maupun mengangkat beban. Saya harus meluangkan waktu, berjalan-jalan, menghirup udara segar, dan mencoba untuk mendapatkan kembali kekuatan saya," jelas juara India Open 2019 bersama Chirag Shetty itu .

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Covid-19, India

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini