Dibutuhkan Senjata Pamungkas Hadapi Persaingan Ganda Putra Teratas Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 20:00 WIB
Perlu Senjata Pamungkas Hadapi Persaingan Ganda Putra Teratas Dunia

Ganda Putra Teratas Dunia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda putra nasional Tan Bin Shen mempersempitnya menjadi kurang percaya diri sebagai salah satu faktor penting yang memisahkan Aaron Chia-Soh Wooi Yik dari kombinasi empat besar dunia.

Tantangan bagi Aaron-Wooi Yik di turnamen, termasuk All England yang dimulai di Birmingham hari ini, adalah mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka dan mulai bermain dengan berani yang telah membantu mereka naik podium di ajang besar.

Empat pasangan teratas ganda putra yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan, Liang Weikeng/Wang Chang dari Tiongkok dan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark telah mengungguli pasangan Malaysia dalam beberapa waktu terakhir. dengan membalikkan keadaan dalam situasi krusial.

Bin Shen percaya pasangan ganda putra peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik akan memiliki keunggulan jika mereka mulai percaya pada kemampuan mereka dan tetap berpegang pada rencana permainan mereka ketika itu berhasil untuk mereka.

Min-hyuk/Seung-jae telah mengalahkan Aaron/Wooi Yik dua kali di mana keduanya di babak perempat final Malaysia Terbuka pada bulan Januari dan Prancis Terbuka pada hari Jumat,  sementara Satwiksairaj-Chirag mengungguli mereka di semifinal India Open di Januari.

Ketiganya merupakan kekalahan beruntun sementara Weikeng/Wang Chang dan Astrup-Rasmussen juga pernah mengalahkan Aaron-Wooi Yik di beberapa turnamen tahun lalu.

“Saya tidak mengatakan bahwa Aaron/Wooi Yik benar-benar tidak percaya diri. Ketika segala sesuatunya berjalan baik bagi mereka, segalanya terlihat baik-baik saja tetapi mereka harus percaya diri ketika kondisinya sedang buruk,” kata Bin Shen.

“Inilah saatnya mereka perlu memiliki kepercayaan diri untuk bangkit kembali. Di sinilah mereka harus berani dan tidak boleh goyah dalam memainkan pukulannya. Situasi ini sudah kami diskusikan saat latihan tapi Aaron-Wooi Yik harus memerankannya saat pertandingan.”

“Empat pasangan teratas saat ini memiliki kemampuan untuk konsisten dan mengatasi tekanan serta memaksa lawannya keluar dari zona nyamannya. Di All England, Aaron/Wooi Yik harus menunjukkan bahwa mereka juga bisa mengubah momen sulit menjadi keuntungan mereka dengan bersikap berani.”

“Jika mereka ingin mengalahkan empat besar dan memenangkan gelar, kepercayaan diri adalah kuncinya dan mereka harus memulai di All England,” tambahnya.

Aaron/Wooi Yik menjalani pertandingan pembuka yang nyaman melawan rekan senegaranya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tetapi harus menghadapi ujian besar pertama mereka melawan juara Prancis Terbuka yang baru dinobatkan Satwiksairaj-Chirag.

Satwiksairaj-Chirag, peringkat 1 dunia, memenangkan gelar pertama mereka dengan mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhe-huei-Yang Po-hsuan 21-11, 21-17 di turnamen tes Olimpiade di Paris pada hari Minggu dan akan bersemangat untuk menambah All -Mahkota Inggris menjadi koleksi mereka.

Kompetisi ini juga penting bagi Man Wei Chong/Tee Kai Wun untuk tampil lebih konsisten di acara tur besar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan kemenangan melawan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang di babak pertama akan menjadi awal yang baik.

Pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saat ini berada dalam kondisi yang sulit dan bukanlah tugas yang mudah bagi mereka untuk membuat awal yang baik karena mereka akan menghadapi peringkat 8 dunia Liu Yuchen/Ou Xuanyi dari Tiongkok di babak kedua.

Artikel Tag: Aaron Chia, Satwiksairaj Rankireddy, liang weikeng, Kim Astrup, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dibutuhkan-senjata-pamungkas-hadapi-persaingan-ganda-putra-teratas-dunia
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini