Di Hari Ulang Tahun, BWF Soroti Perkembangan Bulu Tangkis di Amerika Latin

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jul 2024, 20:30 WIB
Di Hari Ulang Tahun, BWF Soroti Perkembangan Bulu Tangkis di Amerika Latin

Pemain Bulu Tangkis Amerika Latin/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada Hari Bulu Tangkis Sedunia ini, BWF dan Olimpiade Khusus merayakan pertumbuhan bulu tangkis yang luar biasa di Amerika Latin.

Sejak tahun 2020, jumlah program bulu tangkis Olimpiade Khusus di wilayah ini meningkat dua kali lipat, sehingga menciptakan lebih banyak peluang bagi para atlet untuk terlibat dalam olahraga tersebut.

Thanya Monserrat Gehrmann López dari Paraguay adalah contoh cemerlang dari pertumbuhan ini.

Bersaing di Klub Bádminton Pusat di Asunción, Lopez mengumpulkan medali perak ganda campuran di Special Olympics World Games Berlin 2023.

Merefleksikan perjalanannya, Lopez berkata: “Bulutangkis membantu saya bersosialisasi lebih banyak, terutama ketika saya ditanya ‘apa itu bulu tangkis?’ Hal ini membantu saya untuk meningkatkan diri setiap hari sebagai seorang atlet, dan suatu hari nanti, menjadi pemain atau pelatih profesional. Berkat bulutangkis, saya termotivasi untuk mengetahui lebih banyak tentang diri saya dan apa yang bisa saya capai.”

Di Chile, Francisca Belén Baldevenito Guadalupe, yang akrab disapa Fran, mengenal bulu tangkis melalui sekolahnya dan dengan cepat jatuh cinta pada olahraga tersebut.

“Bermain bulutangkis membantu saya tetap sehat. Saya senang bisa mewakili negara dan sekolah saya sambil juga mengenal teman-teman baru,” kata Guadalupe.

Mitra BWF Olimpiade Khusus Gallagher telah berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ini, membantu menyediakan peralatan, pendidikan pelatih, dan sesi pelatihan. Terdapat peningkatan sebesar 107 persen pada jumlah peserta bulu tangkis, dan peningkatan sebesar 159 persen pada jumlah pelatih bersertifikat.

Ketika bulu tangkis terus berkembang di wilayah ini, SOLA Regional Games 2024 mendatang dan Special Olympics World Games di Santiago, Chili, pada tahun 2027, akan memberikan lebih banyak perhatian pada bulu tangkis.

“Saya ingin lebih banyak orang mengetahui tentang bulu tangkis sehingga dapat berkembang, dan kami dapat memiliki lebih banyak mitra dan lawan, ini akan sangat menyenangkan dan dengan cara itu kami dapat memiliki keluarga bulu tangkis yang besar,” tambah Lopez

Cari tahu lebih lanjut tentang Hari Bulu Tangkis Sedunia 2024

Artikel Tag: BWF, Amerika Latin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/di-hari-ulang-tahun-bwf-soroti-perkembangan-bulu-tangkis-di-amerika-latin
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini