Denmark Tak Khawatir Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu U17 Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Sep 2021, 09:15 WIB
Denmark Tak Khawatir Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu U17 Eropa

Tim Junior Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk pertama kalinya dalam sejarah Event Beregu U17 Eropa, tim Denmark tidak merebut medali emas, namun mereka tetap tenang dan tidak bergeming.

Jika Anda melihat ikhtisar pemenang Kejuaraan Beregu Eropa U17 , satu negara dan hanya satu negara telah memenangkan medali emas sejak acara pertama pada tahun 2005 sampai sekarang.

Rusia memenangkan medali emas pertama mereka di Kejuaraan Beregu U17 mengalahkan Perancis di final. Denmark dan Republik Ceko berbagi tempat terakhir di podium dengan raihan perunggu.

Penting untuk dipelajari

Lars Uhre telah memimpin tim elit nasional meraih kemenangan besar seperti gelar Piala Thomas pada 2016. Hari ini dia adalah Kepala Pengembangan di Badminton Denmark, dan di Kejuaraan Eropa U17 2021 dia melatih talenta muda. Baginya bukan hal terpenting tim kembali dengan medali emas.

"Tidak begitu penting, hasil apa yang kita dapatkan di tingkat junior. Yang penting adalah kami belajar banyak dan kami mengembangkan para pemain dalam kecepatan dan intensitas yang mereka butuhkan untuk siap."

"Kami berusaha mengembangkan para pemain dan tujuan kami selalu berusaha mencapai potensi tertinggi, ketika mereka senior," kata Uhre.

Menyambut kompetisi

Perancis dan Rusia telah memberikan hasil yang baik di acara pemuda Badminton Eropa dalam beberapa tahun terakhir, dan Lars Uhre senang melihat bahwa rival Eropa berada di jalur yang baik.

"Banyak negara berkembang seperti Rusia dan Prancis. Kami berjuang melawan Turki dan negara-negara lain, tetapi itu hanya positif."

"Kami ingin kompetisi yang baik, dan Rusia jelas lebih baik, dan itu cukup adil. Mereka melakukannya dengan sangat baik," kata Uhre.

Unggulan Eropa

Denmark akan hadir dalam 10 pertandingan babak 16 besar di ajang individu Kejuaraan Eropa U17 2021, dan Lars Uhre yakin mereka juga ke depannya akan mampu menghasilkan pemain-pemain yang bisa bersaing memperebutkan medali di ajang tersebut tingkat atas mutlak.

"Saya pikir seperti biasa kami memiliki banyak talenta. Kami adalah negara kecil, dan kami tidak dapat terus-menerus menghasilkan pemain top untuk lima kategori. Kami harus bekerja dengan talenta yang kami miliki, dan saya pikir kami telah melakukannya dengan baik selama beberapa dekade, dan saya yakin kami akan terus melakukannya juga untuk tahun-tahun mendatang," katanya.

"Saya pikir Denmark akan menjadi unggulan Eropa di masa depan, tapi mudah-mudahan kami akan mendapatkan lebih banyak kompetisi. Semakin banyak persaingan yang kita dapatkan di Eropa, semakin mudah bagi semua orang Eropa untuk bersaing dengan orang Asia. Itu hanya hal yang positif, jika banyak negara di Eropa mendapatkan level tinggi," Lars Uhre menyimpulkan.

Artikel Tag: Denmark, Perancis, Kejuaraan Beregu Eropa U17 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-tak-khawatir-gagal-pertahankan-gelar-kejuaraan-beregu-u17-eropa
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini